Penutupan TPS Menuju Cirebon Bersih

Penutupan TPS Menuju Cirebon Bersih

Upaya menerapkan pengelolaan sampah selesai di tingkat rumah tangga, terus dilakukan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cirebon. Langkah yang dilakukan dengan menutup Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Selanjutnya, TPS Mobile dan Bank Sampah akan diberlakukan secara merata di wilayah Kota Cirebon.

Wakil Walikota Dra Hj Eti Herawati mengatakan, penutupan TPS bagian dari upaya mewujudkan Cirebon Bersih. “Sudah 4 TPS yang kami tutup. Termasuk Jalan Cipto ini,” ucapnya didampingi Sekda Drs H Agus Mulyadi MSi, Kepala DLH Drs H RM Abdullah Syukur MSi, Ketua Komisi II DPRD Ir H Watid Sahriar MBA, serta mitra lainnya, Senin (24/8).

Pada sisi lain, lanjutnya, Pemerintah Kota Cirebon terus mengupayakan infrastruktur kendaraan TPS Mobile, yang menjadi alternatif solusi persampahan. Selanjutnya, TPS di Jalan Tuparev dan Panjunan akan ditutup. Seluruh TPS yang ditutup diubah menjadi taman. Dengan demikian, diharapkan wajah Kota Cirebon lebih bersih dan hijau. Eti Herawati mengajak seluruh elemen dan masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Cirebon Bersih. (ysf)

https://www.youtube.com/watch?v=xq3j1noiJ3s

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: