Ekonomi Kota Cirebon Mulai Menggeliat di Masa AKB

Ekonomi Kota Cirebon Mulai Menggeliat di Masa AKB

CIREBON - Situasi dan kondisi di Kota Cirebon di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) sudah menggeliat. Hunian hotel yang tadinya 10 persen kini sudah meningkat menjadi 60 persen ada yang full juga.

Kemudian perekonomian dan pariwisata pun sudah berjalan. Cuma di dunia pendidikan, sekolah-sekolah masih menunggu zona hijau dan menunggu regulasi dari Pemprov Jabar.

\"Intinya Kota Cirebon tetap kondusif,\" kata Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati ditemui di salah satu kafe di Jl Kasepuhan Kota Cirebon, Rabu (26/8) malam.

Baca juga:

Pengukuhan Luqman Zulkaedin Dipastikan Tetap Dilaksanakan di Tengah Banyak Pihak yang Keberatan

Bantuan Pekerja Sudah Cair, Kamu Belum Dapat? Mungkin Ini Penyebabnya

Dijelaskan Eti, Pemkot Cirebon masih terus melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 ke masyarakat.

\"Di masa pandemi ini Pemkot Cirebon masih terus ke lapangan untuk menyosialisasikan 3 M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak). Gerakan pembagian masker pun sudah kita lakukan,\" jelaskan.

Menurut Wakil Wali Kota Cirebon, kesadaran masyarakat harus lebih ditingkatkan di masa pandemi ini. Karena kesadaraan diri sangatlah penting untuk keadaan seperti sekarang.

\"Masyarakat harus mengikuti anjuran pemerintah dengan tujuan mengurangi penyebaran virus ini. Inilah tugas dan tantangan berat Pemkot Cirebon saat ini untuk menyadarkan masyarakat,\" pungkasnya. (rdh)

https://youtu.be/2vHWpEXKoUc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: