Buat yang Ketinggalan Berita, Begini Awal Mula Kata Anjay Jadi Ramai Dibahas

Buat yang Ketinggalan Berita, Begini Awal Mula Kata Anjay Jadi Ramai Dibahas

JAKARTA - Kata \'anjay\' ramai dibahas usai dibahas artis sekaligus Youtuber, Lufti Agizal di channel Youtube-nya. Bukan hanya membahasnya, Lutfi juga mengadukan anak yang memakai kata \'anjay\' ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Mulanya, Lutfi membahas kata \'anjay\' ini usai disebut oleh Rizky Billar dan Lesti Kejora. Lutfi membuat video khusus yang mendatangkan pakar bahasa hingga psikolog untuk membedah kata anjay yang ia yakini bisa merusak moral bangsa. Lufti memiliki 186 ribu follower di Instagram dan 2,46 ribu subcriber di Youtube.

\"Wahai kaum ANJAY. Skakmat kau !!! Bagaikan setan yang kepanasan melihat sebuah edukasi dari bahaya kata ANJAY.
INGET INI BARU PART 1 ya !!! Masih ada 5 narasumber lagi (Psikolog, Lawyer, Ustad ) soon LSM dan yang lain sudah siap support edukasi ini,\" tulis @luftiagizal di akun Instagram.

Bukan hanya membahasnya, Lutfi pun telah mengadukan anak yang memakai kata \'anjay\' ini ke KPAI. Dia melampirkan pula surel balasan dari KPAI.

\"Anak di bawah umur bisa ngomong gini gara-gara apa sih??? Next generation kita. Apa perlu @kpai_official dan @komnasanak saya kirimi semua materinya? Untuk mengkaji ini?\" ujarnya di IG Story.

\"Saya yakin @kpai_official bijak dalam mengkaji hal ini #savenextgeneration,\" lanjut Lutfi di IG Story yang melampirkan surel dari KPAI itu.

Komisioner KPAI Bidang Pendidikan, Retno Listyarti mengaku sudah menerima aduan dari Lutfi. Bahkan, Retno mengatakan Lutfi juga mengundangnya agar mau berbicara di channel Youtubenya.

\"Oh iya, yang bersangkutan tadi pagi japri ke saya dan menyampaikan maksudnya. Lalu saya minta melaporkan langsung melalui sistem pengaduan resmi KPAI. Lalu saya berikan nomor hp pengaduan dan sudah direspon,\" ujar Retno. (yud)

Tonton video berikut:

https://youtu.be/o6HATm57wZY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: