Cegah Covid-19, Satlantas Polres Ciko Bagikan Masker Gratis kepada Pengendara

Cegah Covid-19, Satlantas Polres Ciko Bagikan Masker Gratis kepada Pengendara

CIREBON - Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon terus gencar dilakukan pihak kepolisian. Salah satunya dilakukan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cirebon Kota (Ciko) yang membagikan masker gratis kepada pengguna jalan, Selasa (1/9).

Kasat Lantas Polres Ciko AKP La Ode Habibi Ade Jama menuturkan, target sasaran bukan hanya di jalan raya, tetapi juga pusat keramaian masyarakat yaitu Pasar Kramat di Jl. Siliwangi, Kota Cirebon.

\"Kami terus berupaya menjadikan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan manjaga jarak) sebagai gaya hidup baru bagi seluruh masyarakat di masa pandemi Covid-19,\" ujarnya.

Baca juga:

SMPN I Weru Lockdown

Sekolah di Kabupaten Cirebon yang Ingin Buka KBM Harus Dapat Izin Gugus Tugas

Dikatakan Kasat, sosialisasi dan kampanye mengenakan masker kepada masyarakat secara berkala.

\"Selain sudah diatur dalam instruksi Presiden, hal ini juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19,” katanya.

Habibi mengimbau masyarakat khususnya para pengendara untuk tetap selalu memakai masker. Hal itu untuk mencegah penyebaran Covid-19 secara dini.

\"Kami mengimbau masyarakat agar jadikan masker sebagai sahabat kita dan gunakan masker secara yang benar. Yang bisa menyembuhkan atau mencegah Covid-19 adalah diri kita sendiri. Dan sampai saat ini virus Covid-19 masih ada,\" imbaunya. (rdh)

https://youtu.be/CdmxbMQfTNE

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: