Ratusan Karyawan CSB Mall Dapat Sembako Baznas

Ratusan Karyawan CSB Mall Dapat Sembako Baznas

CIREBON - Ratusan karyawan di Cirebon Super Block (CSB) Mall yang terdiri dari petugas cleaning service, satuan pengamanan (satpam) dan petugas parkir melaksanakan agenda pengajian rutin di Masjid Al Zaytun, Cirebon Super Block (CSB) Mall.

Di sela kegiatan tersebut, para karyawan yang secara ekonomi terdampak Covid-19 diberikan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cirebon. Sedikitnya 200 paket sembako diberikan untuk para karyawan.

HRD General Affairs Manager CSB Mall, Budhi Virmansyah mengungkapkan, saat ini pandemi hampir berdampak pasa semua sektor dan sendi kehidupan, termasuk manajemen CSB Mall.

Oleh karena itu, pihaknya menggandeng Baznas untuk memberikan sebuah perhatian dalam bentuk bantuan untuk meringankan dampak ekonomi yang dirasakan.

\"Donasi hari ini, kita bersama Baznas memberikan bantuan kepada karyawan di bidang kebersihan, parkir dan satpam,\" ungkap Budhi, kepada Radar Cirebon, Senin (31/8).

Bantuan yang dialokasikan Baznas untuk para karyawan, sangat berarti. Mewakili segenap jajaran manajemen, Budhi menghaturkan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas respons cepat yang ditunjukkan Baznas. \"Ini sangat kami sambut baik, dan manajemen menyampaikan terima kasih,\" ungkap Budhi.

Selama ini, kata dia, manajemen CSB Mall selalu mempercayakan dan menitipkan zakat, infak dan sedekah (ZIS) kepada Baznas. Dia menilai Baznas adalah lembaga yang kompeten dan amanah dalam mengelola zakat, sehingga sampai saat ini kedua pihak bersinergis dalam hal pengumpulan zakat.

“Semoga kepercayaan terhadap Baznas terus meningkat, karena bukti pendistribusiannya tidak usah diragukan lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Cirebon, M Taufik S Ag menjelaskan, pemberian bantuan dilatar belakangi oleh rutinnya ZIS yang disalurkan manajemen CSB Mall. Sehingga sesuai dengan ketentuan, memiliki hak yang harus dipenuhi Baznas.

Termasuk bila ada pengajuan pendistribusian terhadap mustahiq zakat. Terlebih manajemen CSB Mall sudah menjadi Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang fungsinya mengumpulkan zakat. Sehingga UPZ secara rutin melaporkan hasil pengumpulan langsung kepada Baznas, dan dari hasik pemantauan progresnya sangat bagus.

“Terima kasih kepada manajemen yang sudah rutin menunaikan ZIS nya melalui Baznas, mudah-mudahan kerjasama ini terus berjalan,” ucapnya. (abd/adv)

https://www.youtube.com/watch?v=CdmxbMQfTNE

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: