Situasi Tidak Menguntungkan, BP4D Kota Cirebon Diminta Bersinergi Rancang Pembangunan

Situasi Tidak Menguntungkan, BP4D Kota Cirebon Diminta Bersinergi Rancang Pembangunan

CIREBON - Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) Kota Cirebon diminta bisa merancang pembangunan di situasi yang tidak menguntungkan saat ini.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati usai menghadiri serah terima jabatan kepala BP4D dan Serah Terima Jabatan Darma Wanita BP4D di kantor BP4D Kota Cirebon, Kamis (3/9).

Dikatakan Eti, posisi BP4D sangat penting. Karena blue print perencanaan dan pembangunan ada di BP4D.

Baca juga:

Kota Cirebon Krisis Ruang Isolasi Pasien Covid-19

Inilah Empat Pasangan Calon Bupati Indramayu yang akan Daftar ke KPU

Waduh, Nenek Nekat Jualan Tuak dan Ciu

Dia meminta kepala BP4D yang baru untuk bisa bersinergi dengan dinas terkait lainnya dalam merancang pembangunan di Kota Cirebon.

\"Saya minta BP4D bisa merencanakan dengan baik setiap program pembangunan di situasi yang memang tidak menguntungkan seperti sekarang ini. 2021 kita belum pulih. Kemungkinan di 2022 baru akan pulih,\" katanya.

Sementara itu Kepala BP4D Kota Cirebon Iing Daiman menuturkan, rencana pembangunan yang dilakukan di masa pandemi Covid-19 ini akan berpengaruh pada penganggaran dan perencanaan.

“Tahun depan masih ada recovery terkait dampak Covid-19, baik itu di bidang kesehatan, sosial dan ekonomi serta recovery di bidang lainnya. Pembangunan yang sempat terhambat direncanakan dilanjutkan tahun depan,\" tuturnya. (rdh)

https://youtu.be/eIutNvkI_pM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: