TPS Jalan Cipto Disulap Jadi Taman Vespa Sehati

TPS Jalan Cipto Disulap Jadi Taman Vespa Sehati

CIREBON - Setelah sepekan lalu resmi ditutup, tempat pembuangan sampah (TPS) di Jl DR Cipto Mangunkusumo Kota Cirebon langsung dibongkar, Jumat (4/9) pagi.

TPS tersebut dibongkar dan bakal disulap menjadi taman kota, yakni Taman Vespa Sehati.

\"Pembangunan setelah pembongkaran ini kami minta kepada pihak Vespa itu agar cepat tidak ada jeda. Kami beri waktu selama 2-3 hari untuk melakukan konsolidasi internal vespa agar langsung dilakukan pembangunan. Sehingga tidak menimbulkan persoalan sampah baru dan cepat bisa dimanfaatkan masyarakat sebagai ruang terbuka hijau,\" kata Ruliyanto, kasi Penanggulangan Sampah pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cirebon, Jumat (4/9).

Baca juga:

Sekda Kota Cirebon Terkonfirmasi Positif Covid-19

Kegiatan Padat, Sulit Lacak di Mana Sekda Terpapar Covid-19

Dokter Spesialis Jantung Edial Sanif Terkonfirmasi Positif Covid-19, Pelayanan Klinik Ditutup

Ditanya persoalan sampah di lokasi tersebut, Ruliyanto menjelaskan, DLH telah menyiapkan TPS mobile. Sejauh ini sudah berkoordinasi dengan para lurah yang terdampak yakni Sunyaragi, Pekiringan, Kesambi dan Drajat.

\"Mereka sudah mengajukan titik-titik penjemputan sampah. Nah, pengajuan itu akan kami kaji di DLH untuk terkait rute dan ketersediaan armadanya. Setelah kami membuat rute dan waktunya, baru akan kami sosialisasi ke lurah dan lurah menyosialisasikan kembali ke masyarakat. Setelah TPS ini ditutup tidak persoalan baru terkait sampah,\" jelasnya.

Sementara itu, Yos perwakilan dari Vespa sewilayah 3 Cirebon mengatakan, pembangunan taman Vespa tersebut akan dimulai Senin (7/9) depan.

\"Setelah pembongkaran ini kami segera melakukan pembangunan yang kemungkinan dimulai hari Senin (7/9). Estimasi pembangunan taman ini kurang lebih kami perkirakan 10-12 hari,\" katanya. (rdh)

Lihat juga video berikut:

https://youtu.be/dOGpLtZLEtU

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: