Wali Kota Azis: Masih Ada yang Tidak Pakai Masker dengan Alasan Macam-macam

Wali Kota Azis: Masih Ada yang Tidak Pakai Masker dengan Alasan Macam-macam

CIREBON - Untuk yang kesekian kalinya Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis turun langsung melakukan sosialisasi dan razia masker. Kali ini wali kota memantau sejumlah pasar di Kota Cirebon.

Lokasi yang menjadi titik inspeksi atau sidak wali kota adalah Pasar Pagi, Pasar Kanoman, dan Pasar Jagasatru. Di pasar-pasar itu, Azis masih menemukan banyak warga bandel tidak menaati anjuran pemerintah menggunakan masker.

“Masih ada yang tidak pakai masker dengan alasan macam-macam. Ada alasan lupa bawa dan ada juga yang bawa tapi enggak dipakai,” kata Azis, Sabtu (5/9).

Baca juga:

Walikota: Kaki Saya Masih Sakit, Tapi Harus Tetap Ingatkan Warga Pakai Masker

Sekda Positif Covid-19, Wali Kota Cirebon Jalani Swab Test, Begini Hasilnya

Diarak Becak, Nina-Lucky Daftar Cabup-Cawabup di KPU Indramayu

Melihat ketidakdisiplinan warga itu, Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis langsung memberikan teguran. Ia tekankan bahwa menggunakan masker di luar rumah adalah kewajiban.

“(Yang tidak pakai masker) ada pedagang, ada juga pembeli. Terus kami sosialisasikan soal kewajiban pakai masker ini. Tidak sedikit juga yang sudah patuh dan kami apresiasi itu,” ujarnya.

Masih kata Azis, sidak masker tersebut akan rutin digelar. \"Ini adalah razia masker lanjutan. Razia ini akan terus dilakukan secara rutin agar masyarakat disiplin memakai masker,\" pungkasnya. (rdh)

https://youtu.be/wSGqHX4kv0Y

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: