Penerapan Protokol Kesehatan Penting untuk Menekan Penularan Covid-19

Penerapan Protokol Kesehatan Penting untuk Menekan Penularan Covid-19

CIREBON - Selama masa adaptasi kebiasaan baru (AKB), kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan penting dilakukan untuk menekan angka penularan Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Anggota Komisi IX DPR RI, Netty Prasetiyani Heryawan menghadiri sosialisasi protokol kesehatan di Kota Cirebon, Sabtu (5/9).

Netty menuturkan, Komisi IX DPR berinisatif menggandeng Kementerian Kesehatan untuk melakukan sosialisasi di masyarakat yang berada di berbagai daerah, termasuk di Kota Cirebon.

“Selain sosialisasi kami juga menyerahkan bantuan tempat cuci tangan, juga thermogun kepada masyarakat, pengurus masjid dan pesantren,\" tuturnya.

Baca juga:

Ketua IDI Kota Cirebon dan Dosen IAIN Juga Terpapar Covid-19

Kabupaten Cirebon Tambah 21 Kasus Covid-19

Kecewa Pernyataan Puan, Pasangan Calon Gubernur Sumbar Kembalikan Surat Dukungan PDI-P

Sementara Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati berterima kasih kepada Kementerian Kesehatan dan Komisi IX DPR yang telah membantu Pemda Kota Cirebon dalam menangani dan mencegah penularan Covid-19. Yakni melalui sosialisasi penerapan protokol kesehatan dan pemberian bantuan peralatan.

“Bulan Agustus-September 2020 memang kami prediksi bakal terjadi peningkatan kasus Covid-19, maka diperlukan banyak sosialisasi kepada masyarakat,” ujarnya.

Dijelaskan wawali, untuk penanggulangan dan pencegahan penularan Covid-19, Pemda Kota Cirebon telah membentuk Tim Penanggulangan dan Tim Pencegahan Covid 19 Kota Cirebon sebagai respons dari peningkatan jumah kasus positif Covid-19.

“Tim pencegahan dipimpin langsung oleh wali kota Cirebon dan sekarang sedang gencar turun ke lapangan sosialisasi langsung ke masyarakat,” pungkasnya. (rdh)

https://youtu.be/0n3mT-FaO8o

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: