Heboh Warga di Bali Tiba-tiba Kehilangan Penciuman

Heboh Warga di Bali Tiba-tiba Kehilangan Penciuman

BALI - Sejumlah warga di Banjar Kecincang Bebandem, Karangasem, Bali, kehilangan kemampuan mencium bau. Menurunnya kemampuan indra penciuman tersebut membuat heboh.

Apalagi, fenomena ini terjadi secara tiba-tiba di tengah pandemi Corona.

Bahkan dinas kesehatan setempat menyebut hilangnya indra penciuman warga ini baru muncul ketika pandemi COVID-19 dimulai. Anehnya, sejumlah warga pun secara tiba-tiba juga sembuh dengan sendirinya.

\"Ya di Banjar Kecicang Islam, Kecamatan Bebandem, Karangasem, itu memang ada sejak adanya COVID. Ini ada beberapa warga yang mengalami itu, tetapi sudah sembuh sendiri dia dengan ininya… dengan mereka menjaga imunitas sembuh sendiri, tidak berlanjut dia,\" kata Kepala Dinas Kesehatan Karangasem I Gusti Bagus Putra Pertama.

Bagus memaparkan hingga kini masih ada dua warga yang tidak bisa mencium bau. Namun sedikit demi sedikit sudah bisa mencium bau.

\"Terakhir sampai dua hari yang lalu kita melakukan PA itu masih dua orang saja dan itu pun juga sudah merasakan bau daun jeruk. Artinya sudah membaik dari sebelumnya, dengan menjaga imunitas saja tanpa pengobatan,\" ujar Bagus. (yud/dtc)

https://www.youtube.com/watch?v=0n3mT-FaO8o

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: