Hari Ke-4 Turun ke Lapangan, Wali Kota Cirebon Masih Jumpai Warga Tidak Pakai Masker

Hari Ke-4 Turun ke Lapangan, Wali Kota Cirebon Masih Jumpai Warga Tidak Pakai Masker

CIREBON - Hari keempat sosialisasi penggunaan masker, Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis masih menjumpai masyarakat yang tidak menggunakan masker secara benar.

\"Sebagian besar selama empat hari saya melakukan sosialisasi terjun langsung ke lapangan, 60 persen pakai masker dan 40 persennya tidak menggunakan masker atau hanya formalitas pengguna maskernya seperti pakai masker tapi tidak secara benar,\" ujarnya kepada radarcirebon.com di sela-sela kegiatan monitoring dan sosialisasi masker, Senin (7/9).

Selain gelorakan disiplin pakai masker, Azis mengatakan, kegiatan tersebut juga menyosialisasikan kepada masyarakat akan adanya peraturan daerah (perda) terkait protokol kesehatan. Diperkirajan akhir September ini perda disahkan.

Baca juga:

Saling Cuek di Pelaminan, Pengantin Ini Disebut-sebut Dijodohkan

Ngebor Sumur, Semburan Lumpur Muncul di Bekasi

Kabupaten Cirebon Tambah 26 Pasien Covid-19 Sembuh, Ada Mahasiswa, TNI dan Polri

\"Perda ini akan mewajibkan seluruh masyarakat menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan kecuali yang sedang makan. Dalam perda ini ada sanksi sosial dan denda bagi pelanggar. Bahkan ada sanksi penutupan usaha yang tidak mengindahkan Perda ini,\" katanya. (rdh)

https://youtu.be/wSGqHX4kv0Y

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: