1 Persen atau 17.685 Warga Kabupaten Cirebon Sudah Ikuti Swab Test, Ini Harapan Bupati

1 Persen atau 17.685 Warga Kabupaten Cirebon Sudah Ikuti Swab Test, Ini Harapan Bupati

CIREBON - Tes swab massal dan tracing yang cukup ketat dari gugus tugas Covid-19 Kabupaten Cirebon terus digencarkan. Diharapkan, penyebaran virus corona di Kabupaten Cirebon lebih cepat terdeteksi.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Cirebon Imron. Ia menuturkan, saat ini gugus tugas sudah melakukan tes swab sebanyak 17.685 warga Kabupaten Cirebon. Angka tersebut, hampir mencapai 1 persen dari jumlah penduduk Kabupaten Cirebon, yaitu sekitar 22 ribu jiwa.

\"Dari sekitar 17.685 warga yang dilakukan tes swab, yang terkonfirmasi positif sebanyak 360 orang, atau hanya 2 persen dari jumlah keseluruhan. Kami melakukan tes swab secara masif, karena untuk kebaikan bersama dan demi melindungi masyarakat. Oleh karena itu, saya meminta kepada masyarakat untuk tidak takut jika ada pelaksanaan swab massal,\" katanya.

Baca juga:

Jadwal Timnas Indonesia U-19 di Kroasia Berubah, Perdana Kontra Bulgaria

Status Kota Cirebon Kembali Zona Merah

Kabupaten Cirebon Tambah 26 Pasien Covid-19 Sembuh, Ada Mahasiswa, TNI dan Polri

Imron menuturkan, Pemerintah Kabupaten Cirebon akan siap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Jika ada warga Kabupaten Cirebon yang terkonfirmasi positif Covid-19, maka akan diberikan pelayanan hingga sembuh.

\"Jika sehat, dipersilakan untuk beraktifitas seperti biasa, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,\" tuturnya.

Imron juga meminta kepada masyarakat untuk melihat angka kesembuhan pasien terkonfirmasi Covid-19 yang juga terus meningkat. Seperti yang terjadi beberapa hari lalu, sebanyak 17 pasien dinyatakan sembuh dalam satu hari.

\"Tren bagus itu, kembali terjadi juga sehari setelahnya, dengan terdapat 26 pasien dinyatakan sembuh. Meningkatnya angka kesembuhan warga terkonfirmasi positif ini, merupakan salah satu bukti kehadiran pemerintah Kabupaten Cirebon, dalam memberikan jaminan kesehatan kepada warganya,\" ucapnya

Untuk saat ini, masih kata bupati, jumlah warga Kabupaten Cirebon yang sembuh dari Covid-19 tercatat sebanyak 130 orang dari 360 warga yang terkonfirmasi positif.

\"Dari jumlah keseluruhan yang terkonfirmasi positif, tidak sedikit juga yang berstatus orang tanpa gejala (OTG). Hal tersebut menunjukkan tingkat imunitas pasien yang cukup bagus,\" imbuhnya.

Imron berharap kepada masyarakat untuk bisa mengikuti imbauan dan aturan pemerintah dalam masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: