Disperdagin Gelar Bimtek Wirausaha

Disperdagin Gelar Bimtek Wirausaha

CIREBON- Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Wirausaha IKM Kerajinan melalui Diversifikasi Anyaman Rotan bagi IKM terdampak Covid-19. Sebanyak 20 pelaku usaha kerajinan rotan mengikuti bimtek yang dilaksanakan 7-11 September 2020 di UPT Rotan Tegalwangi.

Kegiatan ini dibuka Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat, Drs. H. Mohamad Arifin Sujayana MM. Sementara itu, dalam sambutannya Kepala Dinas perdagangan dan Perindustrianm (Disperdagin) Kabupaten Cirebon, H Deni Agustin SE memberikan apresiasi yang tinggi.

Deni memuji atas apa yang telah dilakukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat untuk penanggulangan dan pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19 di Kabupaten Cirebon.

\"Kegiatan bimtek ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan dan keterampilan peserta, sehingga mampu mengembangkan inovasi dan kreativitas dalam menghasilkan produk yang memiliki daya saing, baik di tingkat lokal maupun mancanegara,\" harapnya.

Kegiatan bimtek ini lebih difokuskan untuk menciptakan produk kreatif dengan mengkolaborasikan kerajinan rotan, gerabah dan kulit yang selama ini merupakan kerajinan potensial di Kabuaten Cirebon.

Kepala Bidang Perindustrian Disperdagin Kabupaten Cirebon, Hj Endang Sri Pujiastuti MSi menambahkan, salah satu langkah strategis yang dijalankan Ppemerintah dalam upaya mencegah penurunan produksi dan menggerakan kembali sektor industri, yakni melaksanakan program peningkatan SDM melalui bimbingan teknis wirausaha IKM.  (via/opl)

https://www.youtube.com/watch?v=j40b-bpRCSw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: