Anggota FKPPI Kota Cirebon Bersih-bersih Taman Makam Pahlawan Kesenden

Anggota FKPPI Kota Cirebon Bersih-bersih Taman Makam Pahlawan Kesenden

CIREBON - Puluhan anggota dan pengurus Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirwan dan Putra Puteri TNI-Polri (GM FKPPI) Kota Cirebon bersama Kodim 0614 Kota Cirebon, Laskar Agung Macan Ali, dan Forum Peduli Lingkungan Hidup dan Budaya Nuswantara (FPLHBN) Cirebon menggelar kerja bakti.

Mereka membersihkan Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesenden dan Alun-alun Kasepuhan, Kota Cirebon, Selasa (8/9). Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun ke-42 GM FKPPI.

\"Dengan usianya ke-42 ini menjadikan sebuah momentum untuk merefleksikan perjalanan organisasi. Sebagai anak pejuang wajib kita menjamin kelestarian dan kelangsungan hidup Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang merdeka, bersatu, dan berkedaulatan rakyat berdasarkan Pancasila serta UUD 1945 dengan penuh gelora dan semangat membangun masyarakat Indonesia yang maju mandiri, sejahtera, adil dan makmur,\" ujar Ketua GM FKPPI Kota Cirebon, Dany Jaelani, kepada radarcirebon.com, Selasa (8/9).

Baca juga:

Ditemukan Sejumlah Makam Kuno di Harjamukti, Diperkirakan Usianya Ratusan Tahun

Kepergok Korban, Pencuri Motor Ngibrit Kabur Sampai Kunci Leter T Tertinggal

Angka Terkonfirmasi Covid-19 Meningkat, Pelayanan Pemkot Cirebon Terganggu

Masih kata Dany, GM FKPPI memiliki pola pembentukan dan pembinaan karakter kepemudaan dengan mengedepankan nilai kebangsaan sesuai Pancasila.

\"Tema HUT tahun ini yaitu Solid, Kuat, Militan bersama Pancasila. Karena itu, solid, kuat, militan yang dimiliki para kader GM FKPPI harus dipererat menjadi daya juang. Pada momen HUT ke-42 GM FKPPI tahun ini, kita harus bersama turut andil bergotong royong dalam mewujudkan tujuan dan cita cita Indonesia,” tuturnya

Dany menuturkan, di tengah kondisi Covid-19 ini para kader agar tetap patuh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Tahun ini kita dihadapkan pada situasi prihatin, di mana pandemi Covid -19 memberikan dampak yang sangat besar. Karena itu, tantangan kita adalah, bagaimana membangun kebersamaan, persatuan dengan tetap mengedepankan tepa selira, kepekaan serta gotong royong agar kita bisa menyelamatkan Indonesia,” tuturnya. (rdh)

https://youtu.be/Z5dkqPrghxw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: