Bantu Pencegahan Covid-19, Lanal Cirebon Semprotkan Disinfektan dan Bagikan Sembako untuk Warga

Bantu Pencegahan Covid-19, Lanal Cirebon Semprotkan Disinfektan dan Bagikan Sembako untuk Warga

CIREBON - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cirebon melakukan penyemprotan disinfektan di Kampung Kegiren, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Rabu pagi (9/9). Hal itu dilakukan seiring Kota Cirebon dinyatakan kembali berstatus zona merah karena meningkatnya angka kasus psoitif Covid-19.

Komandan Lanal (Danlanal) Cirebon, Letkol Laut (P) Afif Yunardi mengatakan, penyemprotan disinfektan tersebut bertujuan mencegah penyebaran Covid-19 yang semakin meluas.

\"Ini salah satu langkah preventif yang kami lakukan dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Cirebon,\" katanya.

Baca juga:

Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon Terpapar Covid-19

Pecah Rekor Lagi, Kabupaten Cirebon Tambah 53 Kasus Covid-19 Baru

1 Kasus Baru Covid-19 Kabupaten Cirebon Meninggal

Dijelaskan Danlanal, pencegahan penyebaran Covid-19 merupakan perintah presiden yang ditugaskan kepada TNI dan Polri.

\"Berdasarkan perintah Presiden melalui Panglima TNI dan Kapolri agar TNI-POLRI untuk membantu pemerintah daerah mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan,\" jelasnya.

Selain penyemprotan disinfektan, Afif menyebutkan, Lanal Cirebon juga mendistribusikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak Covid-19.

\"Bantuan sembako yang kita berikan ini jumlahnya tidak seberapa, tapi bantuan ini diberikan sebagai rasa empati Lanal Cirebon kepada masyarakat yang terdampak wabah virus. Pemberian sembako dan penyemprotan disinfektan ini masih dalam satu rangkaian HUT ke-75 TNI Angkatan Laut,\" sebutnya.

Pantauan radarcirebon.com, dua personel menggunakan APD lengkap melakukan penyemprotan ke rumah-rumah warga di Kampung Kegiren, RT 02 RW 01, Kelurahan Kebon Baru, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon. Dalam kesempatan itu pula, Danlanal Cirebon secara simbolis menyerahkan bantuan sembako disaksikan Camat Kejaksan, Heru Utomo. (rdh)

https://youtu.be/BttUk7ZrWQM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: