Kasus Covid-19 Melonjak, Jakarta Kembali PSBB Total

Kasus Covid-19 Melonjak, Jakarta Kembali PSBB Total

JAKARTA - Peningkatan kasus corona virus disease (covid-19) di DJI Jakarta, membuat Gubernur Anies Baswedan memutuskan kembali memberlakukan PSBB lagi.

\"Dalam rapat tadi sore disimpulkan: Kita akan menarik rem darurat kita terpaksa kembali menerapkan pembatasan berskala besar seperti masa awal pandemi. Bukan PSBB transisi, tapi PSBB sebagai mana masa dulu. Ini rem darurat yang kita tarik,\" ujar Anies dalam konferensi pers digelar secara daring, Rabu (9/9).

Baca Juga:

Kebijakan PSBB yang kemudian dilanjutkan PSBB transisi merupakan salah satu upaya Pemprov DKI menekan laju penyebaran virus corona. Namun, dalam beberapa hari terakhir, justru jumlah kasus positif Covid-19 mencatatkan rekor penambahan tertinggi.

Bahkan, Jakarta kembali menjadi provinsi yang memiliki jumlah kumulatif kasus positif Covid-19 terbanyak dengan 48.393 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 36.383 orang dinyatakan sembuh dan 1.317 orang meninggal dunia.

Sampai kemarin Selasa (8/9), Jakarta memiliki kasus aktif atau pasien positif Covid-19 yang dirawat dan isolasi sebanyak 11.030 orang. (yud)

Tonton video berikut:

https://youtu.be/i_Z0wgOvdRU

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: