Motivasi Siswa MA Al Hikmah Belajar ke Timur Tengah

Motivasi Siswa MA Al Hikmah Belajar ke Timur Tengah

PERSATUAN Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Kerajaan Saudi Arabia, silaturahmi ke MA Al Hikmah 2, Balad, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon.

PPMI sebagai organisasi yang dibentuk para pelajar dan mahasiswa Indonesia. Kedatangan PPMI berusaha memotivasi siswa untuk menempuh pendidikan ke Timur Tengah.

Wakil Kepala Kurikulum MA Al Hikmah 2, Rita Ratnawati SSI menjelaskan, kunjungan mahasiswa Indonesia yang studi di Arab Saudi diharapkan dapat turut memacu siswauntuk kuliah di sana. Apalagi, sudah banyak  alumni Pesantren Tahfidz Quran Terpadu (PTQT) Al Hikmah yang  kuliah di Timur Tengah dan Eropa Timur.

Muhammad Ridho Sastra Wijaya, Ketua Umum PPMI Arab Saudi (2019-2021), mewakili keenam rekannya yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan, idealnya selepas menempuh studi tingkat menengah, sebisa mungkin studi keluar negeri. Selain menambah  ilmu, juga wawasan dan cara pandang. “Cakrawala berfikir dan lingkup pergaulan akan jauh lebih luas,” kata Ketua Komisi Sosial Budaya Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia 2018-2019.

Ridho bersyukur melihat antusias siswa MA Al Hikmah 2 yang ingin melanjutkan kuliah ke Timur Tengah. “Saya yakin siswa MA Al Hikmah 2 bisa melanjutkan studi ke Timur Tengah,” ujar mahasiswa King Saud University yang juga Direktur Operasional Radio PPI Dunia (2020-2021).

Ketua Yayasan Al Hikmah Dukupuntang Cirebon, KH Muslich Marzuki Mahdhor Lc MAg Al Hafidz, melalui Kepala Pesantren Putra Ustadz Muhamad Dodo Ali Murtadho MPd mengatakan, Pesantren Tahfidz Quran Terpadu Al Hikmah yang di dalamnya ada SMP dan MA.

Memasuki usianya yang ke -23 alumninya telah banyak tersebar di dalam dan luar negeri. Walaupun titik tekannya adalah hafalan Alquran, tapi sisi-sisi yang lain juga mendapat perhatian yang serius. Seperti halnya bahasa dan ilmu umum. Termasuk kecenderungan individu santri sebisa mungkin difasilitasi Al Hikmah. (abd/adv)

https://www.youtube.com/watch?v=i_Z0wgOvdRU

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: