Politeknik LP3I Kampus Cirebon Diluncurkan

Politeknik LP3I Kampus Cirebon Diluncurkan

CIREBON – Mulai Selasa (8/9) lalu, LP3I College berubah nama menjadi Politeknik LP3I Kampus Cirebon. Peluncuran berubahan nama ini juga dihadiri oleh para guru Bimbingan dan Konseling (BK) se-Kota dan Kabupaten Cirebon yang berlangsung di Marina Restaurant & Convention Hall.

Menurut Aris Armunanto, Pimpinan Cabang LP3I Kampus Cirebon, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama yang dilakukan oleh LP3I dengan para guru BK untuk memotivasi anak didiknya.

“Biasanya kita setiap tahun bekerja sama dengan guru-guru BK dalam rangka memotivasi anak didik, termasuk pembelajaran seperti apasih politeknik LP3I Kampus Cirebon,” tutur Aris.

Aris berharap, dengan adanya perubahan nama ini, Politehnik LP3I Kampus Cirebon bisa membantu pemerintah dalam meningkatkan mutu dan kualitas sumber daya manusia, khususnya generasi milenial.

“Harapan ke depan, mudah-mudahan LP3I ini bisa membantu pemerintah dalam rangka mengentaskan dan mengurangi tingkat pengangguran. Seperti sebelum-sebelumnya, LP3I College ini mempunyai tagline think and made. Jadi memadukan, mensinergikan antara akademisi dengan dunia usaha dan dunia industry,” katanya.

Perlu diketahui, Politeknik LP3I Kampus Cirebon ini sendiri adalah program baru yang mengalami perubahan. Dari sebelumnya LP3I College menjadi Politeknik LP3I sejak tanggal 5 Agustus lalu, melalui SK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Dalam kesempatan ini, hadir juga pengawas guru BK Provinsi Jawa Barat, H Yahya. Ia berharap dengan peresmian Politeknik LP3I Kampus Cirebon dapat menjadi kampus yang profesional serta bisa mencetak lulusan siap kerja di masyarakat.

“Semoga dengan berubahnya menjadi politeknik, masyarakat atau mahasiswa, khususnya di wilayah 3 Cirebon menjadi harapan untuk bisa kuliah di LP3I Kampus Cirebon,” singkat H Yahya. (des/opl)

https://www.youtube.com/watch?v=i_Z0wgOvdRU

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: