Bersama TNI-Polri, Bupati Cirebon Cegah Corona dengan Bagikan Masker Gratis

Bersama TNI-Polri, Bupati Cirebon Cegah Corona dengan Bagikan Masker Gratis

CIREBON - Pemerintah Kabupaten Cirebon bersama TNI-Polri membagikan masker secara serentak, Kamis (10/9). Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cirebon yang saat ini jumlahnya makin meningkat.

Pembagian masker serentak tersebut ditandai dengan apel di lapangan Taman Pataraksa, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Kamis (10/9). Jumlah masker yang dibagikan sebanyak 2,5 masker dan disebar ke seluruh desa se-Kabupaten Cirebon.

\"Masker ini didistribusikan ke masyarakat Kabupaten Cirebon melalui desa, kecamatan, polsek, dan koramil. Pembagian masker ini merupakan cara Forkompimda Kabupaten Cirebon untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah dan dalam upaya pencegahan penularan Covid-19,\" kata Bupati Cirebon Imron ditemui usai menghadiri apel tersebut.

Baca juga:

Tingkatkan Protokol Kesehatan, DPRD Kota Cirebon Batasi Rapat Tatap Muka

Cuma di Indonesia, Dua Kelompok Warga Tawuran di Laut, Berenang Sambil Bawa Senjata Tajam

Peradi Persoalkan Advokat Bawa Nama Lembaga Dukung Luqman Zulkaedin

Bupati menuturkan, penelitian sudah membuktikan bahwa memakai masker lebih efektif menekan penyebaran Covid-19 dibanding menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) maupun lockdown.

\"Dampak PSBB ataupun lockdown itu cukup besar. Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cirebon juga harus diwaspadai seluruh elemen masyarakat karena kasusnya terus bertambah. Sementara vaksin Covid-19 juga masih dalam tahap uji coba hingga Januari 2021,\" tuturnya.

Masih menurut Imron, dirinya mengajak masyarakat agar berikhtiar untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona dan berdoa semoga pandemi ini segera berakhir.

\"Upaya pemerintah tidak akan berarti apa-apa jika tidak dibantu masyarakat,\" ujar Imron.

Sementara itu, Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi mengajak masyarakat menerapkan 3M untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cirebon.

\"Di antaranya, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. 3M merupakan upaya paling mudah dan paling ampuh dalam mencegah penyebaran Covid-19. Potokol kesehatan harus diterapkan di manapun dan kapanpun,\" ujarnya.

Kombes Pol M Syahdudi juga mengimbau masyarakat untuk membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi khususnya di Kabupaten Cirebon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: