Kembangkan Wisata Mangga Gedong Gincu

Kembangkan Wisata Mangga Gedong Gincu

CIREBON-Kecamatan Sedong terkenal dengan kebun mangga gedong gincu. Untuk itu, Kecamatan Sedong memanfaatkan perkebunan gedong gincu sebagai potensi wisata. Salah satunya adalah dengan mengembangkan Kafe Kopi Gincu.

Kafe Kopi Gincu yang berlokasi di Desa Sedong Lor Kecamatan Sedong Kabupaten Cirebon adalah terobosan kaum milenial untuk mengembangkan wisata. Kafe ini memberikan sensasi berbeda dengan kafe lainnya karena menawarkan suasana minum kopi di kawasan perkebunan mangga gedong gincu yang asri. Meski belum berapa lama dibuka, hal ini menjadi daya tarik bagi para penikmat kopi dan masyarakat lain.

Camat Sedong, Sund Dewi mengungkapkan untuk mengembangkan wisata di Kecamatan Sedong perlu terobosan dengan memanfaatkan potensi alam yang ada di Kecamatan Sedong. “Salah satunya yaitu Kafe Kopi Gincu di Desa Sedong Lor Kecamatan Sedong ini hadir dengan menawarkan suasana alam perkebunan gedong gincu,” ujarnya.

Menurut Sund Dewi, setiap sudut di kafe kopi gincu  menjadi tempat berkumpul yang cocok. “Kenikmatan saat menikmati kopi di tengah alam terbuka yang asri membawa nuansa tersendiri bagi konsumen. Sangat cocok dijadikan tempat berlibur di akhir pekan bersama teman dan keluarga,” ungkapnya.

Ditambahkan Sund Dewi,  kafe yang bertemakan nuansa alam ini juga menawarkan pemandangan di atas ketinggian. Selain menyediakan berbagai jenis kopi, Kafe Kopi Gincu ini juga menyediakan berbagai menu minuman olahan mangga gincu serta kudapan.

\"Kafe Kopi Gincu ini sendiri menjadi salah satu potensi di Kecamatan Sedong yang berhasil dikembangkan oleh kaum milenial,” ujarnya.

Sementara Owner Kopi Gincu Sedong Lor, Hendrik Nurwanto mengungkapkan meski baru sekitar dua pekan dibuka, Kafe Kopi Gincu ini sudah banyak dikunjungi masyarakat dari berbagai daerah. Terlebih Kafe Kopi Gincu berbeda dari kafe lain. Managemen Kafe Kopi Gincu juga rencananya akan mengembangkan wisata terpadu  yang nantinya bisa mengantarkan pengunjung ke sejumlah objek wisata ada di Kecamatan Sedong. \"Managemen berencana dari Kafe Kopi Gincu ini akan menjadi langkah awal pengembangan wisata yang ada di Kecamatan Sedong,” tuturnya. (den)

https://www.youtube.com/watch?v=1HIX4K5U3eQ

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: