MA Al Hikmah 2 Juara Lomba Dokumentasi Covid-19

MA Al Hikmah 2 Juara Lomba Dokumentasi Covid-19

SISWA kelas XII MIPA MA Al Hikmah 2, Binnadhier Al Mujibi meraih juara satu lomba dokumentasi Covid-19 tingkat Kabupaten Cirebon.  Raihan putra Cirebon kelahiran 1 Agustus 2002 dari pasangan H Mujibburrahman SAg dan Uun Widia Nengsih SPd itu, melengkapi prestasi akademisnya.

Binnadher yang hafal 10 juz Alquran ini, tidak menyangka bisa meraih juara I lomba Dokumentasi Covid-19. Dirinya merasa tertantang memberikan prestasi terbaik begitu ditunjuk mewakili sekolah mengikuti lomba tersebut. “Alhamdulillah akhirnya bisa meraih juara I,” ujarnya.

Guru pembimbing, Farida SPd didampingi Waka Kurikulum Rita Ratnawati SSI mengatakan, MA Al Hikmah terus mendorong aktualisasi santri untuk terus mengembangkan potensi diri. Tanpa terkecuali Binnadher selalu melakukan aktualisasi pengembangan diri dan potensi.

H Mujiburrahman SAg selaku orang tua bersyukur harapan besar putra pertamanya itu tercapai. Dirinya berharap dan berdoa semoga putra tercintanya itu mampu meningkatkan jumlah  dan memelihara hafalan yang telah dicapai dengan susah payah itu.

Sementara itu, Ketua Yayasan Al Hikmah Dukupuntang – Cirebon KH Muslich Marzuki Mahdor Lc MAg Al Hafidz, melalui Kepala Pesantren Al Hikmah Putra Ustadz Muhamad Dodo Ali Murtado MPd mengatakan, pesantren Al Hikmah yang di dalamnya ada SMP dan MA, merupakan salah satu lembaga pendidikan alternatif yang bukan hanya mengarahkan siswa untuk hafal Alquran.

Mata pelajaran umum juga diajarkan secara proporsional. Pengembangan diri juga difasilitasi sebisa mungkin. “Harapanya dunia bisa kita genggam, akhirat bisa kita raih,” katanya. (abd/adv)

https://www.youtube.com/watch?v=NnzHrjSkzVg&t=3s

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: