Sidang Vonis Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Hari Ini, Polisi Siagakan Pasukan, Ada Tim Penjinak Bom

Sidang Vonis Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Hari Ini, Polisi Siagakan Pasukan, Ada Tim Penjinak Bom

Ferdy Sambo divonis hukuman mati oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan karena terbukti bersalah atas kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J di rumah dinas Kompleks Polri Duren Tiga no. 46 pada tanggal 8 Juli 2022 lalu. Foto: -Ricardo-JPNN.com

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Sidang vonis Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi membuat lembaga kepolisian menyiagakan pasukan.

Sidang vonus Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi akan digelar hari ini Senin 13 Januari 2023 di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Majelis hakim akan membacakan vonis kepada terdakwa pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J tersebut.

Tak mau kecolongan, Polda Metro Jaya pun menyiagakan pasukan untuk keamanan di lokasi sidang. 

"Besok (hari ini, red) secara langsung di lapangan akan dipimpin Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi untuk melakukan 'Tactical Wall Game' (TWG)," demikian dikatakan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo dikutip dari JPNN.

BACA JUGA:Warga Majasem Tewas Gantung Diri. Ditemukan Surat Wasiat

BACA JUGA:Aplikasi Nonton Film Black Panther: Wakanda Forever, Resmi Bisa untuk Nobar

Polri tampaknya tak mau keamanan sidang terganggu, apa lagi kecolongan jika ada perusuhan yang datang untuk memperkeruh suasana.

Karena itu, keamanan di lokasi sidang diperketat. Diawali dengan pelaksanaan gelar pasukan di PN Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya sudah melakukan analisa terkait sasaran objek, yang dilakukan secara preemtif dan preventif.

"Supaya siapa berbuat apa dan akan bertanggung jawab kepada siapa, ini tentu menjadi dasar dalam proses standar operasional prosedur (SOP) pengamanan," tambah Kombes Trunoyudo.

Bukan itu saja, bahkan tim gegana sudah disiapkan oleh Polres Metro Jakarta Selatan. TIm penjinak bom ini pun akan disiagakan.

BACA JUGA:Pelatih Persija Thomas Doll Minta Maaf ke Shin Tae Yong, Gara-gara Kalimat 'Seperti Badut'

BACA JUGA:Film Riddick Dinilai Gagal di Pasaran, Vin Diesel Tetap Kembali untuk Sekuel Terbaru Riddick: Furya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com