Kemeriahan Skinfa Fest SMK Informatika Al Irsyad Al Islamiyyah

Kemeriahan  Skinfa Fest SMK Informatika  Al Irsyad Al Islamiyyah

SERU. Peserta Skinfa Fest khususnya basket Three On Three terlihat seru ingin menjadi tim terbaik di ajang Skinfa Fest yang digelar SMK Informatika Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Cirebon, minggu (12/3/2023).-Abdullah -Radar Cirebon

 CIREBON, RADAR CIREBON.COM  kemeriahan terlihat pada Skinfa Fest yang digelar SMK Informatika Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Cirebon, Minggu (12/3/2023).

Peserta siswa SMP, MTs Se Kota dan Kabupaten Cirebon terlihat antusias mengikuti berbagai lomba, mulai dari basket Three on Three, lomba desain grafis, Lomba Tahfizh dan lomba tandu. Ketua Panitia, Muhammad Hafiizh SKom menjelaskan, kegiatan Skinfa Fest ini kami rencanakan sejak tahun kemarin, dan mendapatkan dukungan dari berbagai sponsor, mulai dari Pelindo , Indofood, biznet, potlot, fiber Connect , Jagat, HiC 1000 , termasuk Perbasi, PMI.

Lombanya mulai lomba tandu, , basket Three on three, lomba desain grafis, lomba tahfizh. “Ingin mengenalkan SMK Informatika Al Irsyad Al Islamiyyah kepada masyarakat,” ujarnya. Lomba tahfizh diikuti 32 peserta, lomba desain grafis 14 peserta, lomba basket three on three ada 25 tim, lomba tandu 11 tim. Harapannya banyak orang mengenal lebih dekat SMK Informatika Al Irsyad Al Islamiyyah, ajang silaturahmi antar SMP dan MTs Se Kota dan Kabuparen Cirebon.

Panitia menyediakan uang pembinaan, trophy dan sertifikat. Persiapan ini sebenarnya sejak November, tapi persiapan intens mulai bulan Januari 2023. "Skinfa Fest ini baru perdana digelar tahun ini," ujarnya.

BACA JUGA: Ini Alasan Mau Nikah Siri dengan Teddy Minahasa, Panggil Ustadz, di Pelabuhan Ratu

BACA JUGA: Lanjutkan Estafet Kepemimpinan, Fredi Panggabean Pimpin LSM Penjara

Kedepan, kata Hafiizh, akan menjadi agenda tahunan, tentu saja jenis lombanya akan berbeda karena panitia akan melakukan evaluasi. Kepala SMK Informatika Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Cirebon, Sri Wahyuni ​​Aslamiah, SPd bersyukur atas pemberian Skinfa Fest bisa berjalan sukses, terlebih lagi banyak peserta yanh antusias mengikuti kegiatan ini, mulai dari lomba tahfizh, lomba basket three on three, lomba tandu dan lomba desain grafis .

Dengan Skinfa Fest ini, kata Yuni, demikian biasa disapa, peserta bisa semakin mengenal SMk Informatika Al-Irsyad Al-Islamiyyah Kota Cirebon. 

Tidak hanya itu, Yuni juga mengucapkan terima kasih kepada panitia yang bekerja keras menyiapkan kegiatan ini hingga terlaksana dengan baik. “Mudahan SMK Informatika Al Irsyad bisa semakin dikenal masyarakat,” ujarnya.

Saat ini, kata Yuni, kami sudah membuka PPDB sejak Oktober 2022, bahkan hingga bulan Maret 2023 sudah masuk gelombang 2, pendaftar sudah ada sekitar 47 siswa.

Dan masih membuka pendaftaran peserta didik baru, tersedia 3 jurusan, rekayasa perangkat lunak, teknik komputer dan jaringan, serta Multi Media. (abd) 

BACA JUGA: Ukir Sejarah, Xi Jinping Kembali Menjadi Presiden China untuk Tiga Periode

BACA JUGA: Hingga Petang Kemarin, Awan Panas Guguran Gunung Merapi Sudah 29 Kali

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: