RS Ciremai Seminar Peringati Hari Ke-49 PPNI

RS Ciremai Seminar Peringati Hari Ke-49 PPNI

KOMPAK: Seluruh panitia DPKPPNI RS Ciremai Kota Cirebon foto bersama setelah sukses memberikan ilmu yang positif untuk perkembangan perawat dan mahasiswa STIKKU, Rabu (15/03/23).-SENO DWI PRIYANTO-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Rumah Sakit (RS) Ciremai Kota Cirebon menggelar seminar dalam rangka peringati Hari Jadi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-49. Acara ini bertajuk Peran Perawat dalam Meningkatkan Kualitas Hidup Pasien dengan Pemberikan Asuhan Keperawatan pada Pasien Paliatif.

Kegiatan ini dihadiri oleh para perawat RS Ciremai dan mahasiswa STIKKU yang telah berlangsung selama sehari pada hari Rabu, 15 Maret 2023.

Ketua Pelaksana Kegiatan Seminar PPNI, Kanapi menjelaskan, selain untuk memepringati ulang tahun PPNI, tujuan kegiatan ini adalah memberikan pengetahuan dan wawasan lebih luas kepada pekerja atau mahasiswa keperawatan dalam hal penanganam pasien paliatif.

Didatangkan dua narasumber yang ahli di bidangnya. Seperti Komandan dr Ridwan Dwi Saputro dan dr Iin Inayah. Dalam hal ini, mereka memaparkan segudang ilmu tentang medis dan keperawatan pasien paliatif kepada para peserta.

BACA JUGA:Gelar Kejuaraan Taekwondo, Universitas Muhammadiyah Cirebon Jadi Ajang Pencarian Bibit Atlet Baru

BACA JUGA:Sabil Guru SMK Telkom Cirebon Tidak Dikeluarkan dari Dapodik, Begini Penjelasan Ambar Triwidodo

Menurut Kanapi, antusias para peserta seminar sangat tinggi. Hal itu terlihat dari banyaknya pertanyaan yang telah dilontarkan oleh para peserta. Sehingga timbul adanya interaksi tanya jawab. Begitu pula melihat tinggi jumlah peserta yang melebihi ekpektasi.

“Kelihatannya peserta luar biasa. Terbukti dengan jumlah peserta yang melebihi dari kuota 200 yang sudah diprediksi dari estimasi,” ujarnya.

Komandan dr Ridwan Dwi Saputro menambahkan, memang antusias dari perawatan dan mahasiswa STIKKU memancarkan aura positif. Sehingga terjalin interaksi yang positif. “Baik sekali. Tampak antusias dengan pemaparan yang sudah disampaikan,” ucapnya.

Ridwan Dwi Saputro menyampaikan pesan dan harapannya untuk kedepannya PPNI di Kota Cirebon, khususnya RS Ciremai. “Berharap, perawat-perawat yang ada di Cirebon, dan khususnya di RS Ciremai, mempunyai kemampuan asuhan keperawatan yang optimal terhadap pasien yang menjalani terapi paliatif.

Supaya menjalani kualitas hidup yang lebih baik. Semoga perawat di seluruh Cirebon bisa lebih pandai dan peduli terhadap pasien. Termasuk pasien yang sedang menjalani terapi paliatif,” tutupnya. (sen/adv)

BACA JUGA:Track Record Guru SMK Telkom Cirebon, Dapat SP3 Setelah Komentari Postingan Ridwan Kamil

BACA JUGA:7 Hari Hilang Tanpa Jejak, Warga Kuningan Hanyut di Sungai Cisanggarung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: