Apresiasi Mahasiswa dan Dosen Berprestasi

Kamis 15-10-2020,14:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Di awal tahun akademik 2020-2021, STMIK IKMI Cirebon berhasil menorehkan sejumlah prestasi membanggakan. Salah satunya, adalah pencapaian yang diraih Tim STMIK IKMI Cirebon dalam Kompetisi Arubalympics 2020.

Tim STMIK IKMI Cirebon berhasil menyumbangkan 1 emas, 3 perak, 3 perunggu dari kompetisi link and match antara perguruan tinggi dengan dunia industri berbasis e-learning dan e-competition Arubalympics. Pencapaian luar biasa itu menempatkan posisi STMIK IKMI Cirebon pada urutan ke 15 dari 500 perguruan tinggi se-Indonesia.

Selain itu, adapula Nurul Hidayah mahasiswa STMIK IKMI Cirebon yang berhasil menjuarai lomba In Three Speech Contest yang diselenggarakan oleh Universitas Diponegoro Semarang.

“Pencapaian yang telah diraih, merupakan hasil usaha dan kerja keras semuanya yang patut kita syukuri bersama. Mudah mudahan ini menjadi semangat untuk kedepanya,” ungkap ketua STMIK IKMI Cirebon, Dr Dadang Sudrajat SSi MKom, dalam sambutan acara syukuran prestasi dan sejumlah pencapaian yang telah ditorehkan oleh mahasiswa dan dosen, Rabu (14/10).

Dadang melanjutkan pencapaian lain yang telah ditorehkan oleh civitas akademika STMIK IKMI Cirebon adalah peningkatan jumlah mahasiswa baru yang diterima pada tahun akademik 2020/2021 ini.

Mahasiswa yang baru yang terdaftar telah mencapai 850 orang lebih. Mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Hal itu, tak lepas dari sejumlah program beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa. Dimana sebanyak 650 mahasiswa baru telah mendapatkan beasiswa dari jalur Kartu Indonesia Pintar (KIP), 125 mahasiswa mendapatkan beasiswa UKT. Selain itu  sebanyak 45 mahasiswa lain juga rencananya akan mendapatkan beasiswa UKT.

2

“Selain itu, kita juga sudah mengajukan beasiswa gubernur untuk mahasiswa. Mudah mudahan ini bermanfaat dan membantu lagi,” ungkapnya.

Syukuran tersebut juga kata Dadang dimaksudkan untuk kelulusan jenjang pendidikan yang diselesaikan oleh 4 orang staf dosen STMIK IKMI Cirebon. Pendidikan S2 tersebut merupakan program STMIK IKMI dalam rangka peningkatan SDM karyawan dan staff nya. “Mudah mudahan ini akan memperkuat proses perkuliahan di kampus,” ucapnya.

Sementara itu, menurut Ketua LPPM STMIK IKMI Cirebon, Bambang Wirawan MT mengatakan bahwa prestasi dan pencapaian yang telah diperoleh haru menjadi pemicu untuk prestasi dan inovasi lainya. Ia berharap ke depan, manfaat keberadaan STMIK IKMI Cirebon semakin dirasakan oleh masyarakat  luas. Khususnya di bidang teknologi informasi.

“Ke depan kita harus mengembangkan sesuatu yang betul betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” pungkasnya. (awr)

https://www.youtube.com/watch?v=ykXaBR94ZcI
Tags :
Kategori :

Terkait