Bagikan Masker Karya Narapidana Lapas Kesambi

Rabu 28-10-2020,23:33 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Ikut andil dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon, Lapas Klas 1 Kesambi Cirebon membagikan masker dan vitamin gratis kepada para pengguna jalan yang melintas depan Lapas Klas 1 Kesambi, Jl Kesambi, Kota Cirebon, Rabu (28/10).

Masker yang dibagikan tersebut merupakan karya atau buatan tangan para narapidana di Lapas Klas 1 Kesambi Cirebon. Selain masker, vitamin yang dibagikan berupak vitamin C dan B1serta handsanitizer.

\"Yang kami bagikan sebanyak 100 paket. Kegiatan ini selain membantu dalam upaya meminimalisir penyebaran Covid-19, juga dalam rangka memperingati hari dharma karyadhika Kemenkumham tahun 2020,\" ujar Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas 1 Kesambi Cirebon, Agus Irianto, Rabu (28/10).

Dijelaskan Agus, Lapas Klas 1 Kesambi Cirebon memproduksi masker sejak awal pandemi Covid-19.

\"Sejak WHO mewajibkan masyarakat menggunakan masker, Lapas Kesambi langsung memproduksi masker. Dan masker-masker buatan warga binaan Lapas Kesambi sudah beberapa kami bagikan gratis kepada masyarakat dan juga banyak menerima pesanan dari pihak luar Lapas,\"jelaskan.

Kalapas mengungkapkan, pabrik konveksi yang ada di Lapas Kesambi bukan hanya memproduksi masker saja.

\"Di kami (lapas) punya mesin konveksi. Selain membuat masker, warga binaan di Lapas Kesambi ini juga memproduksi kaos-kaos, bola sepak, jaring, keset dan kerajinan rotan. Tapi untuk saat ini yang kami unggulkan adalah konveksi,\" ungkapnya.(rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait