Prestasi Kabupaten Cirebon Turun di MTQ Ke-36 Jawa Barat, Hanya Mampu Peringkat Ke-17

Kamis 12-11-2020,00:09 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Kabupaten Cirebon hanya mampu berada di urutan ke-17 pada MTQ ke-36 tingkat Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Subang beberapa waktu lalu. Pada MTQ sebelumnya, Kabupaten Cirebon bisa masuk peringkat ke-7.

Bupati Cirebon Imron mengatakan, Kabupaten Cirebon mengalami penurunan prestasi yang cukup signifikan dalam perlombaan MTQ yang digelar di Kabupaten Subang tersebut.

Hal itu disampaikan Imron usai memberikan kadeudeuh kepada kafilah terbaik MTQ ke-36 tingkat Provinsi Jawa Barat asal Kabupaten Cirebon di salah satu hotel Jl Tuparev, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Rabu (11/11).

Baca juga:

Pemotor Tabrak Penyebrang Jalan di Pantura Palimanan, Keduanya Luka-luka

Dinkes Kota Cirebon Galau, Kasus Covid-19 Bertambah Lagi 18 Orang Tanpa Gejala

Cek Rekening, BSU Termin 2 Sudah Cair

2

\"Walaupun begitu, Pemkab Cirebon tetap mengapresiasi segala upaya yang sudah dilakukan oleh para kafilah dari Kabupaten Cirebon yang mendapatkan hasil terbaik. Jadi ada 11 kafilah menerima kadeudeuh dari Pemkab Cirebon,\" ungkapnya

Dijelaskan Imron, pemberian kadedeuh ini merupakan salah satu bukti kehadiran pemerintah dalam mendukung prestasi peserta MTQ asal Kabupaten Cirebon.

\"Kehadiran pemerintah sangat penting untuk bisa meningkatkan prestasi para dalam berbagai hal,\" jelasnya.

Pada pelaksanaan MTQ selanjutnya, Imron berharap, kontingen Kabupaten Cirebon bisa memperbaiki peringkat prestasinya.

\"Kabupaten Cirebon sebenarnya merupakan salah satu daerah yang paling diperhitungkan oleh daerah lain, dalam pelaksanaan MTQ. Oleh karena itu, tahun depan harus bisa lebih baik,\" pungkasnya. (rdh)

https://youtu.be/5PSsmdesqoM

Tags :
Kategori :

Terkait