Tim Akuntansi SMAK Penabur Cirebon Juara 2 LCCA

Senin 16-11-2020,14:02 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON – Tim akuntansi SMA Kristen Penabur Cirebon berhasil meraih juara 2 Lomba Cerdas Cermat Akuntansi (LCCA) tingkat nasional 2020. Diselenggarakan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada 18 Oktober.

LCCA adalah lomba untuk siswa SMA dan Smart Accounting Competition (SAC) bagi mahasiswa. Kompetisi terdiri dari tiga tahap. Yakni team selection, semifinal round, dan final round. Kegiatan tahun ini mengangkat tema: Mengembangkan Fintech untuk Menghadapi Dampak Pandemi Covid-19 bagi Peran Akuntan di Era Society 5.0 melalui LCCA 2020.

Kepala SMAK Penabur Cirebon, Gunawan mengatakan, pendemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat anak-anak turut berpartisipasi dalam ajang tersebut. Guru pembimbing dan peserta didik berkolaborasi untuk menjadi yang terbaik. Sehingga mengharumkan nama sekolah di kancah lokal maupun nasional. “Tentu saya bangga,” katanya.

SMAK Penabur diwakili oleh Lusianti Andini (XI IPA 4), Renol Ferdian (XII IPS 1) dan Jerrell Zefanya Tanumihardja (XII IPA 4). Gunawan mengucapkan selamat kepada seluruh anggota tim dan guru pembimbing. Ia berterimakasih atas kerja keras mereka. “Walaupun pembelajaran jarak jauh tidak menyurutkan semangat untuk tetap berkarya,” katanya.

Belajar dari rumah tak menyurutkan semangat untuk terus berprestasi. Science club dan training center dilakukan daring untuk  mempersiapkan diri sebelum perlombaan. Di Universitas Negeri Malang tim biologi SMA Kristen Penabur Cirebon juga menorehkan prestasi nasional melalui Biology Competition (B’COME) 2020.

Dua tim SMAK yang berlokasi di Jl Cipto Mangunkusumo itu berhasil masuk final. Salah satu di antaranya berhasil jadi dua terbaik. B’COME merupakan kompetisi biologi nasional bergengsi tingkat SMA/MA dan SMP/MTS sederajat di Indonesia. Merupakan program kerja unggulan himpunan mahasiswa jurusan biologi FMIPA Universitas Negeri Malang. (ade/opl)

https://www.youtube.com/watch?v=Ek81_XdetKs
Tags :
Kategori :

Terkait