Pandi Kembali Pimpin Dekopinda Kabupaten Cirebon

Selasa 24-11-2020,03:09 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Cirebon menggelar Musyawarah Daerah (Musda), Sabtu (21/11). Musda Dekopinda yang digelar pada salah satu hotel di Jln Wahidin Kota Cirebon itu, memilih Pandi SE sebagai ketua Dekopinda periode 2020-2025.

Pandi yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Cirebon terpilih kembali sebagai ketua Dekopinda secara aklamasi. Dalam kesempatan itu, Pandi berjanji akan memberikan yang terbaik bagi Dekopinda.

Menurut dia, pada periode keduanya, gairah koperasi akan ditingkatkan. Penggunaan teknologi akan dikembangkan. Sehingga, koperasi bisa hadir dan bersaing dengan jasa perbankan.

Baca juga:

Warga di Ciwaringin Geger, Ayah Gagahi Anak Tirinya

Walikota Cirebon Positif Terinfeksi Covid-19

Cewek Pakai Baju Kotak-kotak Naik Panser saat Pencopotan Baliho Habib Rizieq, Dia adalah…

2

\"Tuntutan zaman, penggunaan teknologi diharuskan. Ke depan, layanan terbaik dari koperasi akan terus digencarkan. Penggunaan aplikasi keuangan berbasis android akan digunakan,\" ujar Pandi.

Politisi PKB itu mengungkapkan, sebanyak enam aplikasi akan dimaksimalkan, sesuai arahan dari Kementerian Koperasi RI. Sehingga, managemen keuangannya dapat diakses oleh sesama anggota. Tidak perlu menunggu terselenggaranya rapat anggota tahunan (RAT).

Selain itu, kerja sama dengan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Cirebon akan dipererat untuk bersama-sama mengembangkan koperasi. Ditambah, tahun 2021, Dinkop dan UKM sudah ditetapkan tidak jadi dimerger. Tetap mandiri. Sehingga memudahkan untuk bergerak dan memajukan koperasi.

Ketua Dekopinda Kabupaten Cirebon Pandi SE (empat dari kanan) siap bersaing dengan jasa perbankan dan memajukan koperasi di Kabupaten Cirebon. FOTO: SAMSUL HUDA/RADAR CIREBON

Dalam kesempatan itu juga, tambah Pandi, pihaknya meminta kerja sama dari para anggota untuk mewujudkan cita-cita membesarkan koperasi.

\"Ingatkan saya, ketika saya \'tertidur\'. Mari kita besarkan koperasi bersama-sama,\" ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinkop dan UKM Kabupaten Cirebon, Mohamad Fery Afrudin SSTP menyampaikan selamat atas terpilihnya H Pandi SE menggawangi Dekopinda Kabupaten Cirebon.

Pihaknya pun siap bersinergi, demi membesarkan koperasi. \"Selamat atas terpilihnya bapak Pandi, dan Dinkop tentunya siap bekerja sama, untuk memajukan koperasi di Kabupaten Cirebon,\" pungkasnya. (sam/adv)

https://youtu.be/0YhHr9-7OcQ

Tags :
Kategori :

Terkait