Bioskop CGV GCM Mulai Beroprasi dengan Terapkan Protokol Kesehatan

Kamis 03-12-2020,10:51 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Bioskop CGV kembali membuka salah satu bioskopnya di Cirebon, mulai 2 Desember 2020. Bioskop CGV yang kembali beroperasi di Cirebon berlokasi di Grage City Mall (GCM), Jalan Ahmad Yani, Panggambiran.

CGV GCM bisa kembali beroperasi setelah diterbitkannya surat rekomendasi dari Pemerintah Kota Cirebon yang ditandatangani Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (DKOKP) Kota Cirebon.

Cinema Manager CGV GCM Cirebon Edi Purwanto menjelaskan, dalam surat tersebut, DKOKP memberikan rekomendasi untuk kegiatan usaha jasa kepariwisataan kepada bioskop CGV Grage City Mall dengan kapasitas pengunjung yang disarankan 50 persen dari kapasitas normal.

Baca juga:

Warga Lebakmekar yang Tesambar Petir Ternyata Sedang Mengemudi Motor

Menitikkan Air Mata Terpilih sebagai Wakil Bupati Cirebon, Ayu: Alhamdulillah Saya Dapat Doa dari Suami

2 ABG Ini Layaknya Koboi, Konvoi Motor dan Tembaki Warga

2

“CGV telah menyiapkan sejumlah protokol kesehatan sesuai dengan panduan dari Kementrian Kesehatan dan Peraturan Walikota Cirebon nomor 28 tahun 2020,” ujar Edi.

Beberapa kebijakan yang diteterapkan, di antaranya pengunjung dan penonton wajib memakai masker di seluruh area bioskop. Mengecek suhu tubuh penonton sebelum masuk ke area bioskop.

Melakukan sistem pelacakan pengunjung (Tracing) dengan QR Code dan manual. Mengurangi kapasitas tempat duduk di ruang auditorium guna menjaga jarak aman antar penonton.

“Setiap jeda penayangan film, melakukan pembersihan di dalam Auditorium, termasuk tempat duduk. Menyediakan gel pembersih tangan/hand-sanitizer,” ungkapnya.

Pihak CGV juga mengimbau para penonton untuk memesan tiket dan makan minum secara daring/online (contact-less) dengan pembayaran secara digital (cash-free) melalui web dan aplikasi digital CGV. Penempatan materi komunikasi kepada pengunjung di seluruh area CGV dan secara daring/online untuk meningkatkan pengetahuan tentang protokol kesehatan di bioskop

Selain itu, dilakukan juga pembersihan dengan disinfektan di tempat yang sering disentuh pengunjung. Seperti konter meja, kursi, mesin penjualan tiket, wastafel, dan lainnya akan ditingkatkan. Serta marka penanda jaga jarak di lantai juga telah dipasang untuk memastikan jarak aman antar pengunjung dan mencegah kerumunan.

Edi berharap, dengan pembukaan kembali bioskop bisa menggairahkan kembali aktivitas rumah produksi dalam memproduksi dan merilis film-film nasional. Pembukaan bioskop juga membantu memulihkan ekonomi di sektor industri kreatif lainnya. Serta membuka kembali peluang lapangan kerja di sekitar CGV beroperasi.

“Masyarakat bisa kembali menonton di bioskop dengan aman dan nyaman dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat CGV Grage City Mall telah membuka kembali seluruh tujuh auditorium mulai 2 Desember,” tuturnya.

Tags :
Kategori :

Terkait