Kunjungi Keraton Kacirebonan, Dede Yusuf Gowes Kampanye Protokol Kesehatan

Sabtu 05-12-2020,23:02 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Angka penularan virus Covid-19 terus meningkat di Tanah Air termasuk di Kota Cirebon. Hal ini menjadi perhatian bagi Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dede Yusuf Macan Effendi.

Dede Yusuf mengatakan, angka penularan yang terus meningkat perlu dijadikan perhatian pemerintah. Sehingga pemerintah semakin masif melakukan sosialiasi 3M yakni wajib memakai masker, wajib mencuci tangan dan wajib menjaga jarak kepada masyarakat.

‎\"Pemerintah juga harus terus menggencarkan kampanye 3M dan melakukan pengawasan pelaksanaan 3M tersebut di berbagai sektor. Apalagi penambahan kasus baru harian masih cukup tinggi,” katanya usai bersilahturahmi dengan Sultan Keraton Kacirebonan Pangeran Raja Abdul Gani Natadiningrat di Keraton Kacirebonan, Sabtu (5/12).

Legislator yang juga artis film ini meminta Kwarcab Cirebon terus menyosialisasikan protokol kesehatan di antaranya 3 M. Karena mengingat kasus Covid-19 di Indonesia maupun daerah terus meningkat.

\"Sosialisasi bisa dimulai dengan tetap menggunakan masker terutama di kalangan keluarga, saudara dan kerabat dekat, termasuk menjaga jarak, rajin mencuci tangan. Sebab kepedulian menerapkan protokol kesehatan harus dibangun bersama. Karena pemerintah tidak mungkin bisa melakukan sendiri tanpa dukungan berbagai pihak dalam melawan penyebaran virus Covid-19,\" ujarnya.

Sementara itu, Sultan Keraton Kacirebonan Pangeran Raja Abdul Gani Natadiningrat kepada radarcirebon.com menuturkan, kehadiran Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dede Yusuf Macan Effendi membahas tentang protokol kesehatan dan kepramukaan saka budaya.

\"Ya tadi Dede Yusuf bersama rombongan gowes Pramuka bersilahturahmi ke Keraton Kacirebonan ini. Sambil gowes, beliau bersama rombongan Pramuka juga menyosialisasikan tentang betapa pentingnya protokol kesehatan. Dan beliau juga ada keinginan memgadakan event kepramukaan di bidang saka budaya dan pariwisata bisa terselenggara di Cirebon,\" tuturnya.

2

Di tempat yang sama, Fitria Pamungkaswati, Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon menyebutkan, Dede Yusuf ke Cirebon dalam rangka gowes.

\"Ya tadi beliau gowes bersama rombongan Pramuka. Kami juga berkunjung ke Keraton Kacirebonan selain untuk bersilaturahmi dengan pak sultan. Juga ingin memperkenalkan Keraton Kacirebonan kepada Pak Dede Yusuf. Termasuk kami bersama pak Dede Yusuf melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat,\" sebut politisi PDI Perjuangan Kota Cirebon ini. (rdh)

https://youtu.be/ezzOlOyZgG8

Tags :
Kategori :

Terkait