Penataan Lalu Lintas di Wilayah Sumber, Dishub dengan Polresta Cirebon Adakan Rakor

Jumat 11-12-2020,22:47 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Menindaklanjuti rencana penataan lalu lintas di wilayah Sumber, Kabupaten Cirebon, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cirebon menggelar rapat koordinasi bersama Dishub Provinsi Jawa Barat dan Satlantas Polresta Cirebon.

Rapat tersebut berlangsung di salah satu tempat makan kawasan Gronggong, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon, Jumat (11/12).

Denny Supdiana, Kadishub Kabupaten Cirebon mengatakan, rakor tersebut membahas tentang rencana pelaksanaan uji coba penataan lalu lintas yang akan dilakukan selama satu Minggu.

\"Uji coba tersebut akan dimulai hari Senin (14/12) dengan menerapkan rekayasa lalulintas berupa satu arah atau one way di Jl Dewi Sartika hingga ke jalan kawasan kantor Pemkab Cirebon,\" katanya.

Menurut Denny, masih banyak lokasi atau ruas jalan yang perlu dilakukan rekayasa lalu lintas berupa One Way seperti di Jalan Tuparev dan wilayah Ciledug.

\"Jelas, sebelum diberlakukan pastinya kami akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Sumber merupakan pusat kota Kabupaten Cirebon ini harus seperti ibu kota, ada jalur-jalur yang bisa kita banggakan, yang jalur-jalur secara estetika sangat bagus,\" ujarnya.

Masih kata Denny, pihaknya berkoordinasi dengan TNI-Polri, Kecamatan, Kelurahan, dan Satpol PP demi kelancaran penerapan rekayasa lalulintas tersebut.

2

\"Kami akan menempat anggota Dishub di lapangan dalam memantau arus kendaraan pada saat rekayasa lalu lintas diberlakukan,\" pungkasnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait