Alfamart pasarkan produk UMKM Siwang Binih Indramayu

Selasa 15-12-2020,10:13 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Ika Juliawatingsih, pelaku UKM, Siwang Binih, merasa terbantu dengan produknya dipasarkan di toko modern. Dirinya mengaku siap dengan komitmen untuk memenuhi kualitas dan kuantitas produknya.

Dengan kemiteraannya bersama Alfamart, memacu untuk terus mengembangkan usaha produk rumahan yang diproduksinya di Desa Sukadana, Tukdana Kabupaten Indramayu.

Sidang binih merupakan jenis snack tediri atas bawang merah crispy dengan campuran terasi yang harum. Dalam sepekan produk olahan ini, mampu menghasilkan tak kurang dari 400 pcs memasang 55 gr dan 75 gr.

Istri Hendra Bahtiar (36) mengaku wujud usahanya ini merupakan cita cita nya untuk membantu keluarga dan warga sekitar tempat orang tuanya tinggal. \"Tenaga kerjanya memberdayakan para ibu di sekitar tempat produksinya,” tuturnya.

Meski situasi pandemik saat ini sangat berpengaruh pada kelangsungan usahanya, namun tekadnya untuk terus bergerak mencari berbagai celah pemasaran produk nya termasuk diantaranya bermitra dengan Alfamart yang direalisasikannya saat wabah pandemi pandemi berlangsung.

Kini dengan kemasan yang menarik produk hasil olahan Ika yang renyah dan banyak disukai masyarakat sebagai cemilan sudah bisa ditemukan di toko Alfamart di wilayah Indramayu cirebon dan sekitarnya.

Sementara itu, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk sebagai pengelola jaringan minimarket Alfamart telah menggandeng produk lokal khas Kabupaten Indramayu, Siwang Binih untuk memasarkan produknya di jaringan toko Alfamart di wilayah Indramayu, Jawa Barat.

2

Kemitraan ini merupakan bentuk dukungan Alfamart untuk meningkatkan daya saing produk Usaha kecil mikro (UKM), serta agar masyarakat dapat dengan mudah menikmati produk khas Indramayu di toko modern.

Menurut, Branch Manager Alfamart, Lilik Soehada, tujuan dari program ini sebagai bentuk kemitraan dan dukungan kepada para UKM, serta juga untuk memotivasi mereka agar dapat terus tumbuh dan berkembang.

“Kami terbuka bagi produk lokal yang ingin dipasarkan di jaringan toko kami. Selama produk yang ditawarkan memiliki standar kualitas yang baik, serta dapat memenuhi kuantitas pasokan produknya,” paparnya. (yog/adv)

Tags :
Kategori :

Terkait