Ke-9 Kalinya, Mandiri Syariah Raih The Most Trusted Company 2020

Sabtu 19-12-2020,22:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

JAKARTA - PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) meraih kategori tertinggi “The Most Trusted Company” dalam Corporate Governance Perception Index (CGPI) Award 2020.

Penghargaan Perusahaan Paling Terpercaya ini diraih Mandiri Syariah untuk ke-9 kalinya secara berturut-turut sejak tahun 2012.

Penghargaan diterima oleh Direktur Wholesale Banking Mandiri Syariah Kusman Yandi dari Chairman Indonesian Institute for Corporate Governance (IICG), G. Suprayitno dan Chief Editor SWA Group Kemal Effendi Gani di Jakarta, Kamis (17/12).

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas pencapaian ini. Bagi kami penghargaan ini merupakan apresiasi sekaligus motivasi untuk lebih baik lagi ke depannya. Kami juga berterima kasih kepada seluruh stakeholders termasuk pegawai yang telah berkontribusi menginternalisasi pelaksanaan prinsip GCG ke dalam operasional, sistem, prosedur kerja, dan perilaku pegawai sehingga menjadi budaya Perusahaan,” tutur Direktur Wholesale Banking Mandiri Syariah, Kusman Yandi, dalam rilisnya, Sabtu (19/12).

Sepanjang tahun 2020 Mandiri Syariah telah memperoleh lebih dari 30 penghargaan dalam dan luar negeri. Termasuk di antaranya The Strongest Islamic Retail Bank in Asia-Pacific 2020 dari IFA Cambridge, Top 20 Financial Institution 2020 untuk kategori  The Best Performing Bank 2020 dan Best of The Best CFO Financial Institutions untuk Direktur Finance, Strategy and Treasury Mandiri Syariah Ade Cahyo Nugroho. Termasuk dinobatkan menjadi Mitra Penerbitan Surat Berharga Syariah Negara untuk kategori Mitra Distribusi dengan Kinerja Terbaik Tahun 2020  oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Selain Mandiri Syariah, induk Perusahaan Bank Mandiri serta enam perusahaan anak Bank Mandiri lainnya yakni Bank Mantap, Mandiri Tunas Finance, Mandiri Sekuritas, Mandiri Management Investasi, Inhealth &Mandiri AXA General Insurance juga meraih penghargaan Perusahaan dengan penerapan CGC yang baik.

CGPI Award digelar atas kerja sama SWANETWORK, The Indonesian Institute for Corporate Governance (IICG) dan Majalah SWA dengan mengusung tema tahun ini “Membangun Keunggulan Bersaing dalam Kerangka GCG”.

2

Acara ini bertujuan untuk mencari perusahaan-perusahaan yang berkomitmen dan mampu beradaptasi terhadap perubahan dan secara berkelanjutan mampu melakukan tata kelola perusahaan yang baik demi menjaga pertumbuhan dan menciptakan nilai bagi pemangku kepentingan.

Yandi menambahkan, dalam operasionalnya Mandiri Syariah konsisten menjalankan bisnis sesuai prinsip-prinsip GCG.

“Insya Allah, setelah bergabung bersama-sama bank syariah milik Himbara, kami akan tetap berkomitmen menjalankan operasional secara berkelanjutan di masa yang akan datang dengan menjalankan tata kelola perusahaan yang baik,” ujarnya. (rls/hsn)

Tags :
Kategori :

Terkait