Momen Hari Ibu, DPPKB Kota Cirebon Luncurkan Buku Keluarga Berkualitas

Selasa 22-12-2020,16:51 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Cirebon, terus aktif menyosialisasikan program Keluarga Berkualitas.

Mengambil momen Hari Ibu (22/12), DPPKB meluncurkan buku berjudul: Sebuah Upaya Mewujudkan Sumber Daya Manusia Unggul dan Berdaya Saing Melalui Keluarga Berkualitas.

Kepala DPPKB Kota Cirebon, Suwarso Budi Winarno SAP MSi menjelaskan, kehadiran buku ini wujud partisipasi aktif lembaga yang dipimpinnya dalam mengembangkan budaya literasi yang positif di tengah masyarakat.

“Ini wujud sinergi antara pengembangan budaya literasi dan pembentukan kampung Keluarga Berkualitas yang kami canangkan,” kata Suwarso di ruang kerjanya, Selasa (22/12).

Budi mengungkapkan lewat buku Keluarga Berkualitas diharapkan masyarakat paham kiat praktis dan ilmu syar’i, menuju sebuah rumah tangga yang ideal. Sesuai prinsip ketauhidan dan teladan Nabi, serta peraturan yang ditetapkan pemerintah.

“Keluarga berkualitas adalah dambaan semua orang. Bagaimana mewujudkannya seperti yang dituntunkan agama kita (Islam), bisa didapatkan faedahnya dalam buku ini,” ujarnya.

Budi menerangkan, memilih momen Hari Ibu untuk meluncurkan buku, semata sebagai pengingat. Bahwa ibu adalah pilar utama sebuah keluarga bersama ayah. Kedudukan ibu sangat tinggi. Terlebih dalam bimbingan Islam.

2

“Ibu sangat menyayangi anak-anaknya. Ingin mereka tumbuh menjadi anak saleh dan salehah. Tentu itu memerlukan landasan ilmu syar’i yang benar. Nah, wawasan dalam buku ini mengarah ke sana,” bebernya.

Buku yang diberi kata sambutan oleh Wali Kota Cirebon, Drs Nashrudin Azis SH dan Wakil Wali Kota Cirebon, Dra Eti Herawati, itu dikerjakan Suwarso Budi bersama M Rona Anggie (eks jurnalis Radar Cirebon). Selanjutnya, buku akan dibagikan secara luas. Menyasar generasi muda dan keluarga kecil bahagia.

“Semoga buku ini bermanfaat mendorong upaya pemerintah daerah mewujudkan sumber daya manusia unggul dan berdaya saing,” tandas Budi. (rls)

https://youtu.be/i3lSRw4vVJA

Tags :
Kategori :

Terkait