Heboh, Deklarasi Tentara Allah di Bandung Barat

Rabu 06-01-2021,16:06 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

SAAT ini dunia maya kembali dihebohkan dengan adanya deklarasi jemaah Jundullah alias Tentara Allah. Deklarasi dilakukan di Wilayah Kabupaten Bandung Barat.

Pimpinan sekaligus deklarator jemaan Tentara Allah adalah seorang pria bernama Erwan Sa\'ad. Banyak orang menyebutnya sebagai Uztaz Erwan.

Baca juga: Terkait Rencana Pentolan FPI, Begini Saran Politisi Nasdem Ahmad Sahroni

Kehebohan ini bermula saat video deklarasi yang direkam di sebuah masjid di Kampung Sasak Bubur, Desa Mekarmukti, Kecamatan Cihampelas, Jumat (1/1/2021) viral di media sosial.

Sopiyandani, Ketua RW 03 Desa Mekarmukti mengungkapkan, dirinya tidak mengetahui deklarasi tersebut.

Dia juga mengatakan bahwa Erwan bukan warga kampungnya. \"Erwan tidak tinggal di kampung ini. Tapi memang masih satu desa,\" katanya.

Baca juga: Transaksi di Depan Polsek Karangampel, Narkoba Dibungkus Ice Cream

2

Sopiyandani tidak tahu kapan Erwan pertama kali mulai berceramah di kampungnya. \"Kurang tahu kapan mulai aktif berceramah. Kalau jemaahnya hanya sedikit. Itu juga jemaah biasa saja,\" bebernya.

Sementara itu, warga setempat ada yang menolak dan ada juga yang setuju saat Erwan menggagas deklarasi tersebut.

\"Memang tidak ada rencana. Saya juga tidak tahu sebelumnya akan ada itu (deklarasi). Kaget juga, semua kaget. Ada juga yang tidak setuju tapi terpaksa karena menghadapi ustaz,\" ujar Ade Ali, salah seorang warga. (ttr)

Tags :
Kategori :

Terkait