Futsal Kota Cirebon Kalah Telak, Pelatih: Kami Belajar Banyak

Senin 11-01-2021,12:35 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

CIREBON - Tim futsal Kota Cirebon, yang sedang dipersiapkan menuju Porprov Jawa Barat 2022, mendapat pelajaran berharga dari lawatannya ke Kota Bandung, Minggu (10/1/2021).

Bermain dalam sebuah laga uji coba melawan tim futsal Jawa Barat proyeksi Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, anak-anak Kota Udang kalah telak, 7-2.

Baca juga: Nasib Liga 1 dan Liga 2 Belum Jelas

Bermain di Futsal 35 Stadium, Kota Bandung, tim PON Jabar memang bukan lawan sepadan bagi anak asuh Joko Santoso. Para pemain anggota Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) itu tampil dominan sejak awal pertandingan.

Kendati kalah telak 7-2, pelatih futsal Kota Cirebon, Joko Santoso justru bersyukur. Menurut dia, skor akhir dari laga persahabatan itu bukan ukuran. \"Kami tidak lihat, berapa pun skornya,\" kata dia.

\"Yang lebih penting dari itu para pemain kita mendapat banyak pengalaman. Apa lagi, sudah barang tentu tim POM Jawa Barat itu kan level permainannya di atas kita,\" imbuhnya.

Baca juga: PTM-SKP Resmikan GOR Tenis Meja Representatif

2

Duel itu dimainkan di atas waktu normal. Yakni, 2x40 menit. Cukup untuk menguji kualitas fisik anak-anak Kota Cirebon.

\"Memang anak-anak terlihat kelelahan. Tapi itu bagus. Memang itu tujuannya. Supaya tahu batas maksimalnya. Setelah ini akan kita evaluasi,\" ujar Manajer tim futsal Kota Cirebon, Amroni. (ttr)

Tags :
Kategori :

Terkait