Video Pencarian Remaja Hanyut di Sungai Karangsambung

Selasa 19-01-2021,12:08 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON – Seorang remaja hanyut di Sungai Karangsambung, Desa Suranenggala Kulon, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon. Saat ini Tim SAR tengah melakukan operasi pencarian.

Remaja tersebut diketahui bernama Saeful (17). Dia hanyut dan tenggelam di Sungai Karangsambung, saat bermain. Padahal ketika itu arus sungai sedang deras.

Baca Juga: Pagi Ini, Desa Keraton Masih Tergenang Banjir

Permainan itu, lazim dilakukan Saeful dan teman-temannya. Saat arus sungai deras mereka biasa berjalan kaki kurang lebih 1 kilometer untuk menghanyutkan diri di sungai. Kemudian naik kembali di daratan dekat jembatan gantung.

Kuwu Desa Suranenggala Kulon, Kasmad mengungkapkan, sesaat sebelum kejadian Saeful sudah beberapa kali bolak-balik terjun ke sungai. Namun, pada saat ia mengulangi aksinya untuk ketiga kali, tiba-tiba berteriak minta tolong.

Baca Juga: Situasi Terkini Banjir Suranenggala, Warga Belum Terima Bantuan

\"Saya nggak tau, apakah korban ini kelelahan atau bagaimana. Atau ada penyakit. Mungkin juga kram,\" tuturnya, saat diwawancarai Radar Cirebon, di sela pencarian di Sungai Karangsambeng.

2

Disebutkan dia, korban sudah terbiasa melakukan permainan demikian di sungai. Sehingga warga juga tidak menyangkan akan terjadi peristiwa tersebut.

Baca Juga: Tim SAR Mulai Pencarian, Remaja Tenggelam di Sungai Diduga Kram

Warga sempat melakukan upaya pencarian dengan menunggu di jembatan. Namun, korban tak terlihat lagi. Sehingga dilaporkan ke Tim SAR untuk dilakukan pencarian lebih intens.

Pantauan Radar Cirebon, pencarian oleh Tim SAR dilakukan pagi ini, Selasa (19/1/2021). Hanya saja arus sungai masih sangat deras. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait