SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon Borong Juara

Selasa 19-01-2021,13:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON- Prestasi membanggakan kembali ditorehkan siswa SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon. Selama dua hari, yakni 15-16 Januari 2021, siswa SMA Islam Al Azhar 5 berhasil menjadi juara di ajang kompetisi sains Al Azhar tingkat nasional.

Sebanyak 22 peserta yang dikirim mengikuti lomba secara virtual. 7 siswa lolos ke final dan 5 siswa meraih juara. Adalah Salman Prasetia meraih medali perak dicabang lomba Astronomi, Haifan Rahmah meraih medali perunggu cabang lomba Fisika, Suci Ayunda Lestari meraih medali perunggu pada cabang lomba Kebumian, Ashura Shindu S meraih honorable mention pada pelajaran Komputer dan Fidel Yaveda meraih honorable mention pada pelajaran Kimia.

Kepala SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon, Nur Wahyudin SSi didampingi Wakasek Kesiswaan Akyad SSi mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan siswa-siswinya. Baik yang meraih medali perak, perunggu dan honorable mention.

Olimpiade Sains Al Azhar ini, masih kata Wahyu, berbeda dengan tahun sebelumnya. Walaupun diikui siswa dari seluruh Indonesia, tapi dilakukan secara virtual. Siswa SMA Islam Al Azhar Cirebon berhasil menunjukkan mental juara. Keberhasilan ini tentu saja berkat kerja keras dari siswa, guru dan orang tua yang terus mendampingi dan memberikan dukungan.

“Terima kasih siswa-siswi yang menunjukkan mental juara, dan guru pembimbing yang tidak kenal lelah membimbing sehingga meraih prestasi “ tegasnya.

Prestasi ini hendaknya menjadi cambuk bagi siswa lain. Tunjukkan prestasi sehingga benar-benar bisa berkompetisi. (abd/adv)

Tags :
Kategori :

Terkait