PPKM di Indonesia Dinilai Presiden Tidak Efektif, Begini Tanggapan Bupati Imron

Senin 01-02-2021,14:15 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Menanggapi pernyataan Presiden Joko Widodo bahwa pelaksanaan PPKM di Indonesia dinilai tidak efektif, Bupati Cirebon Imron mengatakan akan melakukan evaluasi pelaksanaannya di Kabupaten Cirebon.

\"Ya PPKM ini menurut evaluasi kurang efektif. Sore ini (1/2) kami bersama Satgas Covid-19 Kabupaten Cirebon akan melakukan rapat untuk mengevaluasi pelaksanaan PPKM,\" ujarnya.

Menurut bupati, kesuksesan program pemerintah tergantung dari masyarakat. Karena kesuksesan ini di samping program pemerintah tapi juga harus ada masyarakat yang mengikuti.

\"Sehebat apa pun program pemerintah kalau masyarakatnya tidak mengikuti, maka tidak akan sukses. Kesuksesan itu adalah kita semua harus satu kesatuan untuk melaksanakan program yang telah ditentukan,\" tuturnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali tidak efektif.

“Saya ingin menyampaikan berkaitan dengan PPKM, 11 Januari-25 Januari, kita harus ngomong apa adanya. Ini tidak efektif, mobilitas juga masih tinggi,” ujar Jokowi disampaikan dalam sebuah rapat terbatas di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (29/1).

Menurut presiden, PPKM dilaksanakan untuk mengurangi mobilitas masyarakat demi menekan laju penularan Covid-19. Namun menurut dia, pelaksanaan di lapangan tidak konsisten. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait