12 Jam Diperiksa, Abu Janda Dicecar 50 Pertanyaan, Tapi Belum Ditahan

Selasa 02-02-2021,21:00 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

JAKARTA – Polri memeriksa Permadi Arya alias Abu Janda Senin (1/2) siang. Dia diperiksa terkait perkataannya yang dinilai menghina Islam.

Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigjen Slamet Uliandi mengatakan Abu Janda memenuhi panggilan penyidik untuk diperiksa terkait kasus ujaran kebencian Islam arogan dan dugaan rasisme.

Abu Janda mengaku diperiksa selama kurang lebih 12 jam. Dalam pemeriksaan tersebut, dia dicecar sedikitnya 50 pertanyaan.

“Jadi tadi saya datang lebih pagi saya diperiksa sudah 12 jam, pertanyaan saya sudah enggak kehitung lagi mungkin 50 pertanyaan pasti lebih,” ujarnya usai diperiksa, Senin (1/2) malam.

Baca juga:

Seorang Nenek Mencopet di Pasar, Kisahnya Bikin Berlinang Air Mata

Riwayat Longsor Desa Sidamukti, Kampung Mati dan Warga yang Direlokasi

2

Dia mengaku hanya dimintai keterangan terkait cuitannya soal Islam Arogan. Namun, dia mengatakan akan kembali menjalani pemeriksaan pada Kamis (4/2).

“Intinya saya menjelaskan, saya sebagai saksi dipanggil untuk klarifikasi, menjelaskan apa yang saya maksud dengan itu. Jadi saya sudah jelaskan ke penyidik bahwa twit saya yang bikin ramai itu adalah twit jawaban saya kepada ustaz Teungku Zul,” jelasnya.

Tags :
Kategori :

Terkait