Mengaku Petugas PT Telkom, Resahkan Warga Wanayasa

Kamis 04-02-2021,07:28 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

KUNINGAN - Modus kejahatan berkedok petugas dari berbagai instansi marak terjadi. Terbaru seorang pria mengaku dari PT Telkom, meresahkan warga Wanayasa, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon.

Pria tersebut mendatangi rumah konsumen dengan berpura-pura menanyakan kondisi jaringan internet.

\"Orangnya bawa motor matik warna putih, perawakannya pendek dan badannya agak gempal,\" ujar Nurlela menjelaskan ciri-ciri orang yang mendatangi rumahnya.

Ibu rumah tangga yang kebetulan berlangganan jaringan internet ini, merasa curiga karena sehari sebelumnya, orang dengan ciri-ciri tersebut pernah datang juga ke rumahnya dengan maksud yang sama.

\"Waktu yang pertama datang, ditemuin ayahnya, tapi kok masa petugas nggak bawa perlengkapan atau seragam, saya udah dua kali manggil petugas, dan selalu pakai seragam,\" ujarnya, Rabu (3/2/2021).

Kejadian yang menimpa Nurlela, ternyata terjadi juga kepada tetangganya yang bernama Nia yang kebetulan masih dalam satu lingkungan di Desa Wanayasa, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon.

Nia yang sering ditinggal suaminya bekerja, didatangi pria yang mengaku dari petugas telekomunikasi tersebut sebanyak tiga kali dengan modus yang sama.

2

\"Saya sudah tidak berlangganan lagi, tetapi orang tersebut datang ke rumah dengan menanyakan kondisi jaringan internet,\" ujar Nia.

Dirinya merasa curiga ketika kedatangan pria tersebut untuk ketiga kali dengan memaksa masuk ke rumah.

\"Seperti mengamati kondisi rumah, ketika suami berangkat kerja, dia datang dan maksa masuk, saya jadi takut,\" paparnya.

Kejadian pria yang mengaku sebagai petugas telekomunikasi tersebut juga menimpa salah satu warga yang berada di Desa Panawuan, Kecamatan Cigandamekar, Kabupaten Kuningan.

Perempuan yang enggan disebutkan namanya ini, mengaku kedatangan dengan ciri-ciri pria dan maksud yang sama seperti yang terjadi kepada Nurlela dan Nia.

Saat dimintai keterangan perihal kejadian tersebut, pihak Kantor PT Telkom Kuningan, tidak pernah menugaskan orang di lapangan dengan ciri-ciri tersebut di atas.

\"Petugas kami selalu memakai seragam dan dilengkapi id card, jadi saya tegaskan itu bukan petugas kami,\" ujar Kepala Kantor PT Telkom Kuningan, Dudy Rudiansyah.

Dudy merasa orang tersebut punya maksud lain dengan cara mengaku sebagai petugas di lapangan.

Tags :
Kategori :

Terkait