Polres Ciko Bersama Polairud dan Satpol PP Sosialiasi Protokol Kesehatan sambil Bagikan Masker

Jumat 05-02-2021,23:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Operasi Yustisi Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) terus gencar dilakukan Polres Cirebon Kota bersama Ditpolairud Polda Jabar dan Satpol PP.

Operasi Yustisi PPKM tersebut berupa sosialisasi penggunaan masker di masyarakat. Selain itu pula, tim Satgas Covid-19 Kota Cirebon membagikan masker kepada masyarakat yang diketahui tidak menggunakan masker.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan bersama Dirpolairud Jabar Kombes Pol Widihandoko dan Kasat Pol PP Kota Cirebon Edi Siswoyo mendatangi Pasar Kanoman, Kota Cirebon, Jumat pagi (5/2).

Sambil sosialisasi, Kapolres, Dirpolairud dan Kasatpol PP membagikan masker kepada pedagang maupun masyarakat yang sedang beraktivitas di pasar tersebut.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan mengimbau masyarakat agar menggunakan masker dengan benar, tidak asal pakai.

\"Mari perbaiki cara kita dalam menggunakan masker dengan benar di mana pun dan dalam situasi apa pun, kecuali saat kita sedang makan masker memang harus dilepas. Termasuk di saat kita sedang berinteraksi dengan orang lain kita harus tetap menggunakan masker,\" ujarnya kepada radarcirebon.com di sela-sela kegiatan, Jumat pagi (5/2).

Dijelaskan Kapolres, tujuan menggunakan masker untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19.

2

\"Masker diperlukan bagi setiap orang agar tidak saling menulari virus corona. Ada kesempatan tinggi penularan terjadi ketika orang sakit berinteraksi dengan orang sehat dan orang sehat berinteraksi dengan yang lain juga,\" jelasnya.

Sementara, Direktur Polairud (Dirpolairud) Jabar Kombes Pol Widihandoko mengungkapkan, penggunaan masker di masa pandemi ini merupakan kebutuhan.

\"Masker bukan hanya kewajiban, jadikan sebagai kebutuhan dan kebiasaan di tatanan kehidupan normal yang baru,\" ungkapnya.

Masih kata Widihandoko, Polairud juga masih terus memberikan sosialisasi protokol kesehatan ke pada nelayan di laut maupun di darat. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait