Warga Pamanukan yang Terjebak Banjir di Rumahnya Kini Sudah Dievakuasi

Senin 08-02-2021,21:40 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

SUBANG - Warga Kampung Baru, Desa Mulyasari, Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang, yang sempat terjebak banjir di rumahnya saat ini sudah dievakuasi petugas gabungan ke tempat yang aman, Senin (8/2).

\"Saya mengklarifikasi bahwa saya dan keluarga saya telah berada di kecamatan. Alhamdulillah kami dievakuasi tim SAR gabungan, damkar dan Tagana,\" ucap perempuan yang sempat minta tolong lewat video yang beredar.

Karena videonya yang beredar, dia dan keluarganya dengan cepat dievakuasi petugas. \"Terima kasih kepada pihak yang menyebarluaskan video saya, sehingga saya cepat dievakuasi. Dan, mohon kepada tim SAR juga, masih ada tetangga-tetangga saya yang belum dievakuasi. Semoga dievakuasi juga ke kecamatan. Terima kasih banyak,\" ucapnya lagi.

Baca juga: Tolong, Warga Terjebak di Rumah, Air Sudah Mau Seatap

Sebelumnya, beredar video seorang warga di Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang terjebak di rumah dalam kondisi banjir yang terus naik. Dia meminta evakuasi kepada Tim SAR.

Warga tersebut meminta tolong agar ada yang menyampaikan kepada tim SAR untuk mengevakuasi mereka.

“Tolong bagikan status ini, kami sangat memohon. Tolong bagikan status ini ke media sosial kalian,” kata perempuan yang merekam video itu.

2

“Kami di dua rumah terjebak di Masjid Miftahul Huda, Kampung Baru, Desa Mulyasari, Pamanukan Subang,” katanya.

Banjir di Kecamatan Pamanukan Kabupaten Subang, Senin 8 Februari 2021 ini, mengulang persitiwa serupa pada Januari 2014 silam.

Seperti 6 tahun silam, kota Pamanukan diterjang banjir bandang luapan Sungai Cipunagara.

Kondisinya sama, luapan Cipunagara merendam ribuan rumah dan melumpuhkan jalur utama pantura. (hsn/yud)

Tags :
Kategori :

Terkait