Jabar Terima Bantuan Penanggulangan Bencana

Sabtu 13-02-2021,16:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

BANDUNG - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menyaksikan acara serah terima simbolis bantuan darurat bencana bagi warga Jabar di Teras Pendopo Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (11/2).

Berbagai bantuan diserahkan sejumlah donatur kepada Jabar Bergerak, mulai dari pakaian, obat-obatan, perangkat salat, perlengkapan bayi, hingga perahu Katamaran AquaTec Prime Grade High Density Polyethylene (HDPE) yang antitenggelam dan tahan benturan.

Dalam sambutannya, Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, mengatakan bantuan itu sangat bermanfaat untuk penanganan kebencanaan yang dibutuhkan oleh warga Jabar terdampak bencana, khususnya banjir.

\"Kami apresiasi dan terima kasih. Bantuan ini sifatnya baik untuk perempuan, anak, orang tua, hingga perahu, akan mempercepat proses penanganan bencana (di Jabar),\" kata Kang Emil.

Masih terkait bencana hidrometeorologi yang kerap terjadi di awal tahun, Kang Emil berharap masyarakat tetap waspada. Pemerintah pusat dan daerah pun terus berupaya menghadirkan solusi banjir, termasuk dengan membangun bendungan.

\"Proyek skala besar dari Kementerian PUPR, 12 proyek raksasa mayoritas bendungan yang berkaitan (bencana) air, bisa diselesaikan secepatnya,\" kata Kang Emil.

Adapun dalam agenda perayaan HUT DPD REI Jawa Barat di Buana Kassiti Building pada Kamis (11/2/2021), Kang Emil juga turut menyaksikan penyerahan donasi bencana alam sebesar Rp100 juta dari DPD REI Jabar dan donasi Rp125 juta dari Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Jawa Barat. (kmg/hms jbr)

Tags :
Kategori :

Terkait