Marc Marquez Sudah Bisa Mandi dan Makan Sendiri

Selasa 09-03-2021,20:30 WIB
Reporter : Abdul Hamid
Editor : Abdul Hamid

MOTEGI - Kabar baik datang dari dunia MotoGp. Juara dunia enam kali MotoGP Marc Marquez mulai menunjukkan kondisi prima setalah dirinya mengalami cedera patah lengan kanan yang membuatnya harus mundur pada seri MotoGP 2020 lalu.

Sebelumnya, rider asal Spanyol itu melakoni balapan di seri pertama MotoGP 2020 dan mengalami crash hingga menyebabkan cedera patah lengan kanan. Rider 28 tahun itu sempat dioperasi sebelum seri kedua di Andalusia dan tampil di sesi latihan bebas. Tanpa diprediksi, ternyata lengan kanannya membengkak sehingga pihak Repsol Honda menarik Marquez dan harus mundur dari MotoGP 2020.

Marquez menjalani operasi yang kedua pada Agustus 2020 silam. Namun, operasi tersebut tidak banyak memberi perubahan pada pemulihan cederanya, hingga masuk meja operasi untuk ketiga kalinya pada bulan Desember 2020. Setelah 8 bulan dari kecelakaannya di Spanyol, Marquez berangsur membaik dan bisa menggunakan lengan kanannya untuk beraktivitas seperti biasa.

\"Lengan kanan saya sudah terasa seperti normal lagi. Sebulan lalu sulit sekali untuk mandi, membuka pintu, atau makan dengan tangan kanan,\" kata Marquez dalam video wawancaranya dengan Repsol Honda.

\"Ketika dokter memberi tahu saya kalau saya dapat menggerakkan lengan kanan saya lagi, itu juga menjadi pertarungan mental melawan diri saya sendiri dan kepercayaan diri. Karena banyak waktu yang telah berlalu. Saya merasakan hal itu untuk pertama kalinya dalam hidup saya, tapi hanya untuk dua minggu pertama,\" ujarnya. (mid)

Tags :
Kategori :

Terkait