Telkom Jabar Helat IndiHome DigiBike 2021

Kamis 18-03-2021,10:45 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON – Telkom Regional 3 Jawa Barat (Jabar) mengajak para pecinta sepeda untuk tetap aktif dan menjalankan pola hidup sehat melalui kegiatan virtual riding IndiHome DigiBike Jabar 2021. Pendaftaran sudah mulai dibuka Kamis (18/3) hari ini. Bertabur doorprize dan hadiah jutaan rupiah.

General Manager Wilayah Telkom (Witel) Cirebon Linson Parlindungan Sitompul mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud apresiasi kepada pelanggan setia IndiHome dan masyarakat.

“Kita sekaligus syukuran, tahun ini sudah 9,6 juta pelanggan IndiHome dan merupakan puncak kejayaan. Tahun lalu masih 8,3 juta. Kedua, kita ingin mengakomodir perubahan lifestyle masyarakat di era digital untuk bersepeda yang semakin marak di masa pandemi,” kata Linson, Kamis (18/3).

IndiHome DigiBike Jabar 2021 dibagi menjadi 2 kategori jarak tempuh: sport (100 km) dan fun (50 km). Peserta dari kedua kategori bisa mengikuti kontes foto dengan hadiah menarik. Kategori sport, akan dilombakan dan dipilih 3 peserta terbaik dengan total hadiah jutaan rupiah.

Ajang sepeda virtual tersebut akan menghadirkan berbagai kemeriahan dan keseruan. Termasuk bertabur Doorprize. Di antaranya: 2 sepeda Brompton, 5 sepeda Polygon, 5 sepeda United dan hadiah hiburan lainnya (pajak hadiah ditanggung pemenang).

Peserta yang sudah terdaftar harus bersepeda menyelesaikan challenge sesuai kategori yang dipilih mulai 28 Maret s/d 10 April 2021. Race wajib yang harus dijalankan oleh semua peserta pada 8-10 April 2021 maksimal pukul 10.00 WIB dan harus tercatat dan melaporkan jarak hasil kayuhan kepada panitia menggunakan aplikasi Strava.

Selain itu, peserta juga wajib mengunggah foto di Instagram saat start serta menyertakan hastag #IndiHomeDigiBike #IndiHomeStartNOMORPESERTA (contoh: #IndiHomeStart0123), tag ke Instagram @telkomjabar dan wajib memention tiga orang teman. Peserta juga diminta untuk melakukan check point di banyak pilihan lokasi yang telah ditentukan. Lokasi tersebut terdapat atribut Telkom atau IndiHome.

2

Saat finish, peserta juga harus mengunggah foto dan hashtag yang sama dengan pada saat start. Bedanya, pada unggahan foto saat finish, peserta harus mengunggah hasil capture layar yang menunjukkan jarak tempuh pada aplikasi Strava untuk ditaruh di slide kedua unggahan.

Pendaftaran dimulai tanggal 18-28 Maret 2021 melalui website https://indihomedigibike.com/ kemudian klik kategori jarak tempuh yang dipilih, isi data diri dan dilanjutkan dengan melakukan pembayaran Rp60 ribu per peserta. Peserta akan mendapatkan email notification berisi nomor peserta dan link untuk join ke Club Strava sesuai kategori yang dipilih.

Setelah pendaftaran rampung, peserta bisa join ke Club Strava sesuai kategori jarak tempuh yang dipilih. Peserta sudah dapat menjalankan race mulai 28 Maret-10 April 2021, dan peserta akan mendapatkan racepack berupa jersey, medali dan masker yang wajib digunakan pada periode race wajib (8-10 April 2021). Racepack ini akan dikirimkan kepada alamat domisili yang diisi peserta saat pendaftaran.

Executive Vice President Telkom Regional 3 Jawa Barat, Sujito menyampaikan, berbeda dengan event sepeda regular yang mengharuskan semua peserta berkumpul di satu lokasi, dalam event virtual riding itu peserta bisa mengikuti lomba di lokasi yang berbeda-beda.

“Hal ini menjadikan ajang bersepeda ria ini sesuai dengan salah satu tujuan penyelenggaraannya yaitu untuk mendukung budaya hidup sehat dan tetap memperhatikan protokol kesehatan saat momen AKB,” ujarnya.

Dia menambahkan, event tersebut sekaligus mengajak pecinta sepeda untuk bersama-sama melakukan gaya hidup aktif melalui olah raga sepeda. Baik di dalam maupun di luar ruangan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Telkom juga berharap dapat membentuk dan membangun komunitas sepeda dalam komunitas Sobat IndiHome dan memberikan manfaat kepada komunitas sepeda sebagai influencer IndiHome,” tuturnya. (ade/opl)

Tags :
Kategori :

Terkait