Hari Jadi Ke-539 Kabupaten Cirebon, 64 Anak Ikut Khitanan Massal

Selasa 23-03-2021,19:45 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon menggelar khitanan massal. Kegiatan ini masih dalam rangkaian Hari Jadi ke-539 Kabupaten Cirebon.

Puluhan anak-anak mengikuti kegiatan khitanan massal di dua rumah sakit milik Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon, yaitu RSUD Arjawinangun dan RSUD Waled.

\"Yang ikut, warga sekitar wilayah tersebut. Sebanyak 24 peserta khitanan masal di RSUD Arjawinangun dan 40 peserta di RSUD Waled,\" ujar Bupati Cirebon, Imron saat meninjau pelaksanaan khitanan massal di RSUD Arjawinangun.

Bupati menuturkan, kegiatan sudah rutin dilaksanakan pada peringatan hari jadi Kabupaten Cirebon.

\"Karena kondisi pandemi saat ini, beberapa kegiatan nantinya akan dilaksanakan secara virtual. Nanti akan dilaksanakan pagelaran seni, tapi secara virtual,\" tuturnya.

Sementara itu di tempat terpisah, Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih juga melakukan monitoring pelaksanaan khitanan massal di RSUD Waled.

Menurut Ayu, kegiatan tersebut diikuti oleh sebanyak 40 peserta dari 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Cirebon bagian timur.

2

\"Adanya khitanan massal ini, diharapkan nantinya bisa mencipatkan generasi emas, kuat dan tangguh, serta menjadi generasi penerus yang bisa ikut membangun Kabupaten Cirebon. Momen ini sangat baik, semoga menjadi barokah untuk kita semua,\" ucapnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait