Gara-gara Kesalahan Kecil, Pemain Ini Batal Perkuat Timnas Kamerun

Selasa 23-03-2021,20:00 WIB
Reporter : Abdul Hamid
Editor : Abdul Hamid

MUENCHEN - Jeda internasional telah tiba di sepak bola Eropa. Pemain dari klub pilihan tim nasionalnya masing-masing sudah menerima panggilan. Namun, berbeda dengan striker Bayern Muenchen, Eric Maxim Choupo-Moting, yang gagal membela tim nasionalnya. Hal ini karena Federasi Sepak Bola Kamerun (FECAFOOT) salah kirim e-mail.

Setelahdi usut, FECAFOOT ternyata mengirimkan e-mail pemanggilan bukan ke pemain yang bersangkutan, tetapi malah mengirimkan ke e-mail FECAFOOT sendiri. Akibatnya, Timnas Kamerun tidak akan diperkuat striker 31 tahun itu pada ajang kualifikasi Piala Afrika melawan Cape Verde pada tanggal 26 Maret WIB, dan Rwanda pada tanggal 31 Maret dini hari WIB.

Padahal, berdasarkan laporan media Jerman, Bild, mantan pemain Paris Saint-Germain itu menjadi salah satu proyeksi Timnas Kamerun di kualifikasi Piala Afrika, dan menjadi andalan dalam skuad Toni Conceicao. Tentu saja ini menjadi kerugian bagi Timnas Kamerun, karena menghambat kesiapan skuad mereka menjadi tuan rumah Piala Afrika 2022 mendatang.

Dari statistik, striker FC Hollywood –sebutan Bayern- tersebut telah menyumbangkan 5 gol di semua ajang dari 24 pertandingan di bawah asuhan Hansi Flick. Meskipun kerap menjadi pilihan kedua di Muenchen, Choupo-Moting ini beberapa kali berkontribusi menentukan nasib Muenchen. Terakhir, saat jumpa Lazio di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Choupo-Moting mencetak 1 gol kemenangan dan membawa Muenchen lolos ke perempat final setelah mengalahkan Lazio 2-1. Di Piala Jerman, Choupo-Moting juga mencetak dua gol yang memberikan kemenangan 3-0 atas FC Duren. (mid)

Tags :
Kategori :

Terkait