Rumah Kekinian Dalam Desain Minimalis

Minggu 28-03-2021,17:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

RUMAH minimalis bukan berati desainnya itu-itu saja. Mendesain rumah minimalis dengan kesan elegan, menjadi tantangan tersendiri bagi arsitek. Perlu pertimbangan cermat untuk menciptakan nuansa simpel yang anggun, rapi, dan luwes.

Konsep simplicity pada rumah minimalis dan elegan ditampilkan melalui bentuk geometris dasar yang sederhana, namun tegas tanpa dekorasi. Material yang dipilih pun sederhana, yakni beton dan kaca, dengan struktur bangunan tampak rapi.

Bangunan yang dicat putih terang, membentuk kesan elegan dengan jendela kaca berukuran besar, juga tak menampilkan detil rumit. Keberadaan jendela besar memudahkan cahaya matahari masuk ke dalam rumah. Tambahan nilai estetika juga pada ruangan dan furnitur yang tersorot.

Minimalisme sangat populer dan telah menjadi filosofi hidup atau bahkan cara hidup sebagian besar orang. Namun tidak hanya itu, minimalisme juga memberi pengaruh sangat besar dalam gaya desain interior. Khususnya konsep desain interior rumah moderen saat ini. (Ilmi yanfa unnas)

Tags :
Kategori :

Terkait